SEA Games 2019: Si Imut Vidya Rafika Kembali Sumbang Medali Emas

- Kamis, 5 Desember 2019 | 12:06 WIB
Atlet menembak Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba kembali menyumbang medali emas SEA Games 2019 untuk Kontingen Indonesia. (Instagram/@vdyarfka___)
Atlet menembak Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba kembali menyumbang medali emas SEA Games 2019 untuk Kontingen Indonesia. (Instagram/@vdyarfka___)

Atlet menembak Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba kembali menyumbang medali emas SEA Games 2019 untuk Kontingen Indonesia. Namun, kali ini dia tak sendiri.

Vidya bersama dengan Fathur Gustafian menjadi yang terbaik di nomor mixed air rifle 10 meter. Keduanya total mencetak 17.0 poin.

Pasangan Indonesia ini mengalahkan wakil Thailand Tararat Morakot dan Napis Tortungpanich yang merebut medali perak. Sedangkan medali perunggu direbut atlet Singapura Adele Qian Xiu Tan dan Emmanuel En Yue Chan. 

Ini merupakan medali emas kedua Vidya di ajang SEA Games 2019. Sebelumnya, penembak berparas cantik tersebut menjadi pemenang di nomor individual air rifle 10m.

-
Atlet menembak Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba kembali menyumbang medali emas SEA Games 2019 untuk Kontingen Indonesia. (Antara/Sigid Kurniawan)

Sementara itu, dua atlet pencak silat Indonesia gagal menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Jeni Kause dan Hanifan Kusumah harus puas dengan medali perak.

Jeni kalah 0-5 dari wakil Vietnam Thi Them Tran. Sementara Hanifan kalah tipis 2-3 dari jagoan Malaysia Zulfazly Zulfakar. 

Dengan hasil ini, Indonesia masih tertahan di posisi keempat klasemen perolehan medali SEA Games 2019 dengan 21 emas, 30 perak dan 30 perunggu. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X