The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dikalahkan Tuan Rumah, Tim Basket Indonesia Gagal ke Final SEA Games
photo/ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Sport

Dikalahkan Tuan Rumah, Tim Basket Indonesia Gagal ke Final SEA Games

Selasa, 10 Desember 2019 00:59 WIB 10 Desember 2019, 00:59 WIB

INDOZONE.ID - Timnas bola basket putra Indonesia gagal melaju ke babak final setelah kalah 70-97 dari tuan rumah Filipina.

Tim besutan Rajko Toroman itu bermain tertekan sejak awal pertandingan, bahkan hanya mengandalkan lemparan tiga angka untuk mengejar ketertinggalan angka dari tuan rumah.

Gagalnya melaju final ini membuat Indonesia gagal meraih target emas cabang olahraga basket SEA Games 2019, dan akan bertemu Vietnam untuk memperebutkan perunggu di tempat yang sama.

"Saya mengapresiasi perjuangan anak-anak, sebab sempat berhasil menjalankan skema permainan, tapi Filipina punya keunggulan di berbagai sektor yang bikin kekalahan tak bisa dihindarkan," kata Toroman dalam keterangan pers seusai laga di Manila.

Ia mengaku, harus realistis sebab Filipina adalah tim kuat dan mendapatkan banyak keuntungan kandang, dan mereka juga diisi banyak pemain keturunan Flipina-Amerika.

Meski demikian, pelatih asal Serbia ini optimistis Indonesia mampu menaklukkan Vietnam dalam perebutan perunggu yang akan berlangsung pada hari Selasa (10/12).

TAG
Indozone
Kana

Kana

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US