Viral Video Marc Marquez Joget Dangdut di Pembukaan MotoGP Mandalika, Ternyata Hoaks

- Senin, 21 Maret 2022 | 15:20 WIB
Marc Marquez joget dangdut dengan biduan. (Screenshoot/YouTube)
Marc Marquez joget dangdut dengan biduan. (Screenshoot/YouTube)

Sejumlah cerita menarik menghiasi gelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Di antaranya, video viral pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez yang diklaim joget dangdut di acara pembukaan MotoGP Mandalika.

Belakangan ini, sebuah video menghebohkan warganet media sosial yang menunjukkan Marquez asyik berjoget dangdut dengan biduan. Pebalap asal Spanyol itu terlihat menikmati musik dan tak canggung berjoget ria di hadapan ramainya penonton.

"Oh ini akibatnya dia jatuh dari motor saat balapan," komentar netizen.

"Pantesan kemarin banyak yang jatuh pas latihan," timpal yang lainnya.

"Kebanyakan joget makanya cium aspal," tambah netizen lain.

Seperti diketahui, Marquez mengalami crash 3 kali di Sirkuit Mandalika yakni saat latihan, kualifikasi dan sesi pemanasan. Malangnya, akibat kecelakaan saat sesi pemanasan membuat pebalap 29 tahun itu absen dari balapan.

Baca Juga: Duh! Cedera Hamstring Bikin Zohri Mundur dari Semifinal Kejuaraan Indoor di Serbia

Usut punya usut, ternyata, video Marquez joget dangdut yang disebut dalam pembukaan MotoGP Mandalika itu hanya hoaks. 

Faktanya, video itu direkam tahun 2019 saat Marquez dan tim Repsol Honda mengunjungi Saung Angklung Udjo di Bandung. Acara dengan musik dangdut itu merupakan sambutan untuk sang juara dunia 8 kali dan timnya.

Jadi, video tersebut bukan peristiwa dalam rangkaian perhelatan MotoGP Mandalika 2022, melainkan ketika Marquez dan tim Repsol Honda mengunjungi Saung Angklung Udjo di Bandung tepatnya pada 10 Febuari 2019 silam.

Dalam rangkaian MotoGP Mandalika 2022, Marquez tidak mengikuti acara sebelum balapan kecuali parade para pebalap MotoGP di Jakarta pada Rabu, 16 Maret 2022.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X