Ditekel Abang Pacarnya, Pemain Rugby ini Cedera Lutut hingga Absen 9 Bulan

- Selasa, 22 Februari 2022 | 16:30 WIB
Pemain National Rugby League (NRL), Haze Dunster yang cedera. (Twitter/@nrlphysio)
Pemain National Rugby League (NRL), Haze Dunster yang cedera. (Twitter/@nrlphysio)

Pemain liga rugby Australasia atau National Rugby League (NRL), Haze Dunster terpaksa absen selama sisa musim ini setelah menderita cedera lutut parah akibat tekel keras dari saudara laki-laki (abang) kekasihnya.

Bintang Parramatta Eels, Dunster dijatuhkan oleh pemain St George Illawarra Dragons, Tyrell Fuimaono yang tak lain adalah abang pacarnya kala kedua tim mereka bertanding dalam laga persahabatan pra-musim, Minggu (20/2/2022).

Alhasil, pemain sayap itu mengalami cedera ligamen anterior, posterior dan medial cruciatum, yang membuatnya harus melewatkan sisa musim ini.

Dunster akan menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang sebelum menjalani proses penyembuhan panjang yang diperkirakan mencapai kurang lebih 9 bulan.

"Haze Dunster mengalami cedera lutut traumatis yang merusak ACL, PCL, dan MCL-nya. Akan menjalani operasi & pemulihan yang lama (9+ bulan) dengan cedera multi-ligamen," cuit akun Twitter @nrlphysio, Senin (21/2/2022).

Fuimaono melanggar Dunster dengan menjegal pinggul lawannya sebelum menimpa kakinya.

Baca Juga: Tim Bulutangkis Putri Indonesia Juara BATC 2022, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat

Komite peninjau pertandingan menilai tekel tersebut masuk kategori pelanggaran berbahaya tingkat tiga sehingga pemain Australia itu terancam diskors.

Mengejutkannya lagi, seperti dilansir Sun Sport, Senin (21/2/2022), Dunster berpacaran dengan Taliah Fuimaono, yang juga pemain rugby dan adik dari Tyrell Fuimaono selama 6 tahun.

Sementara itu, rekaman video pelanggaran Fuimaono terhadap Dunster yang beredar di media sosial menuai hujatan dari warganet.

“Inilah yang terjadi ketika Anda memperkenalkan pelatih judo dan gulat untuk mengajari para pemain rugby," komentar netizen.

"Sangat muak dengan tekel ini. Sembrono," tambah yang lain.

Sebelumnya, Fuimaono juga pernah dihukum karena melakukan pelanggaran serupa musim lalu. Dia menjegal Dane Gagai yang saat itu bermain untuk South Sydney Rabbitohs.
 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X