Ketua UFC Dana White Yakin Conor McGregor Bisa Kembali Naik Ring Akhir Tahun Ini

- Sabtu, 18 September 2021 | 11:48 WIB
Petarung MMA, Conor McGregor (Instagram/@thenotoriousmma)
Petarung MMA, Conor McGregor (Instagram/@thenotoriousmma)

Ketua UFC, Dana White menilai Conor McGregor berpotensi kembali naik ring akhir tahun ini menyusul cedera patah kaki beberapa waktu lalu.

Petarung MMA asal Irlandia itu mengalami patah kaki yang mengerikan dalam pertandingan UFC 264 dengan Dustin Poirier pada bulan Juli lalu yang menghancurkan tibia dan fibula kirinya di detik-detik terakhir putaran pertama.

Namun, pria 33 tahun itu pulih lebih cepat dari yang diharapkan dan sudah kembali berdiri meskipun masih menggunakan tongkat.

White pun percaya bintang UFC itu bisa kembali naik ring akhir tahun ini asalkan kakinya cukup kuat untuk menyerap tendangan.

"Conor tampaknya pulih dengan cukup baik. Pertanyaannya adalah Kapan dia bisa mulai menendang lagi," kata promotor veteran itu pada The Australian Daily Telegraph.

Baca Juga: Cekcok dengan Machine Gun Kelly di VMA, Conor McGregor Dicap Idiot Oleh Jake Paul

"Jika dia bisa melakukan tendangan, maka dia akan bisa bertarung lagi sebelum akhir tahun, jadi itu semua tergantung pada seberapa cepat kakinya sembuh," sambungnya.

McGregor kembali berdiri akhir bulan lalu berkat treadmill anti-gravitasi, yang membantu kakinya yang terluka menopang 500 persen berat tubuhnya.

The Notorious (julukan McGregor) juga sudah merasa mampu melakukan salah satu dari berbagai macam tendangannya.

Dia mengatakan kepada YouTuber Adam's Apple, Sekarang ia sudah merasa seperti bisa menendang.

“Sejujurnya saya merasa seperti saya bisa menendang sekarang, tetapi saya hanya harus mendengarkan para dokter, mendengarkan orang-orang yang membimbing saya," kata McGregor.

“Itulah yang telah saya lakukan sejauh ini, saya telah berkomitmen pada pekerjaan saya dan saya kembali berdiri. Senang sekali bisa bangkit kembali," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X