Chet Holmgren Resmi Ikut NBA Draft 2022, Bisa Masuk Urutan Lima Besar?

- Jumat, 22 April 2022 | 19:14 WIB
Pebasket Chet Holmgren. (Instagram/@chet_holmgren)
Pebasket Chet Holmgren. (Instagram/@chet_holmgren)

Setelah penantian yang panjang, akhirnya Chet Holmgren mengumumkan bahwa ia resmi mengikuti NBA Draft 2022 pada Kamis (22/04/2022). 

Masuknya Holmgren dalam NBA Draft memang sudah ditunggu-tunggu selama beberapa tahun terakhir, sejak ia menjadi bintang basket di sekolahnya terdahulu, Minnehaha Academy, Mennesota. 

Holmgren memiliki akurasi tembakan 60,7 persen dengan akurasi 39 persen tembakan three point. Kemampuan itu membuat Holmgren mempunyai rata-rata 14,1 poin, 9,9 rebound dan 3,6 blok per pertandingan.

Holmgren menjadi rekrutan Gonzaga yang memiliki catatan prestasi yang cukup mentereng. Ia menjadi pemain terbaik nasional pada tahun 2021, MVP FIBA U-19 World Cup 2021, dan masuk dalam McDonald's All-American Game 2021.

Baca juga: rusial! Tembakan 3 Poin Joel Embiid Sukses Bawa Sixers Taklukan Raptors

Holmgren pun diprediksi akan masuk dalam lima besar NBA Draft pada 23 Juni mendatang. Selain itu, dia juga menduduki urutan pertama dalam daftar ESPN Top 100.

Pada babak pertama di Divisi 1 NCAA musim ini, Holmgren mencetak 19 poin, 17 rebound, 7 blok, dan 2 steal. Sayangnya, Gonzaga gugur di babak 16 besar karena ditaklukan oleh University of Arkansas.

“Setelah menjalani musim di mana kami mencapai banyak hal hebat, baik tim maupun individu, saya merasa seperti berada dalam posisi untuk bisa mengejar impian seumur hidup saya untuk bermain di NBA,” ujar Holmgren kepada ESPN.

 

“Tujuan saya setiap hari adalah melakukan yang terbaik yang saya bisa. Saya melakukan itu dengan latihan pra-draft, yang membuat saya terbiasa dengan gaya permainan NBA. Summer league akan menjadi kesempatan pertama saya untuk menunjukkan itu,” kata Holmgren.

Penulis: Keyla Melodia Kless

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X