Pembalap Legendaris Ini Ungkap Kunci Kemenangan Quartararo di MotoGP Portugal, Apa Itu?

- Rabu, 27 April 2022 | 15:00 WIB
Pembalap MotoGP Fabio Quartararo. (Instagram/@fabioquartararo20)
Pembalap MotoGP Fabio Quartararo. (Instagram/@fabioquartararo20)

Pembalap Legendaris MotoGP, Alex Criville mengungkap kunci keberhasilan Fabio Quartararo mampu tampil apik di Portugal. Menurutnya, manajemen ban yang membuat pembalap Monster Energy Yamaha itu berhasil meraih podium pertama.

Quartararo berhasil menjadi pemenang kala menjalani balapan di Sirkuit Algarve yang merupakan seri kelima MotoGP pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.

Pembalap asal Prancis itu sekaligus berhasil memuncaki klasemen sementara dengan 69 poin dari satu kemenangan dan dua podium. Kemenangan itu sendiri merupakan kemenangan perdana Quartararo di MotoGP 2022

Criville mengatakan bahwa El Diablo memiliki kecepatan bagus untuk memenangkan balapan sehingga membuat banyak pihak terkejut. Dia bahkan mengaku terkejut karena tidak banyak orang yang mengharapkan Quartararo menang. 

"Fabio (Quartararo) mengejutkan, karena hanya sedikit orang yang mengharapkannya menang. Dia memiliki kecepatan bagus dan memenangkan balapan sendiri, membuat semua orang sedikit terkejut," kata Criville dikutip dari Motosan, Rabu (27/4/2022).

Pria asal Spanyol itu mengatakan Quartararo tampil sangat cepat saat berada di tikungan dan membuat pembalap lainnya kesulitan untuk mengejarnya. Criville menjelaskan bahwa kunci kemenangan Quartararo adalah manajemen ban.

"Kunci kemenangannya itu adalah manajemen yang dia buat dari ban di sirkuit di mana mengemudi lebih diutamakan daripada kecepatan. Di tikungan besar dia sangat cepat, mengambil keuntungan dari sekitar tiga atau empat detik sampai dia mencapai enam detik di bagian akhir balapan," katanya.

Criville menyebut Quartararo layak menang di MotoGP Portugal 2022. Menurutnya, pembalap berusia 23 tahun itu adalah pemimpin klasemen dan memberikan kejutan di Algarve.

"Fabio Quartararo adalah juaranya, pemimpin baru klasifikasi dan kejutan dari Grand Prix Portugal," tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X