Nurul Akmal Banjir Pujian Meski Belum Berhasil Dapat Medali di Olimpiade Tokyo

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 09:53 WIB
Nurul Akmali finis di urutan ke-5 angkat besi wanita kelas +87 kg. (REUTERS/Edgard Garrido)
Nurul Akmali finis di urutan ke-5 angkat besi wanita kelas +87 kg. (REUTERS/Edgard Garrido)

Meski belum bisa menyumbangkan medali untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, atlet angkat besi wanita Indonesia Nurul Akmal, mendapatkan banyak pujian dari netizen.

Di media sosial Twitter, nama Nurul Akmal menjadi trending topic setelah pencapaiannya finis di urutan kelima. Nurul menempati urutan kelima kelas angkat besi wanita +87 kg dengan total angkatan yang mencapai 256 kilogram.

Baca Juga: Gagal Raih Medali di Olimpiade, Lifter Nurul Akmal Tetap Bersyukur

Nurul mendapatkan jumlah tersebut dari angkatan snatch terbaik 115 kg dan angkatan clean & jerk 141 kg.

Di Twitter, banyak netizen yang menyebutkan jika sosok Nurul merupakan 'Weiglifting Fairy' di dunia nyata.

"Nurul Akmal, Clean and Jerk, Attempt 3, 154kg: failed. But never in our books, QUEEN. Thank you for the hustle, thank you for giving you all. You did amazing. #Tokyo2020 #INA," tulis netizen.

Nurul sendiri merupakan atlet Indonesia yang terakhir tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Dia sebenarnya diharapkan dapat menutupnya dengan performa luar biasa dan menyumbangkan medali untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Akan tetapi sangat disayangkan Nurul gagal meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020 karena hanya mampu menghuni posisi kelima. Meski merasa kecewa gagal menyumbangkan medali, Nurul tetap bersyukur dengan torehannya tersebut.

“Kalau dibilang puas, saya tidak puas. Tapi, karena ini penampilan perdana saya di Olimpiade dan Olimpiade ini berlangsung dalam kondisi pandemi, Alhamdulillah bisa menempati peringkat lima keseluruhan,” jelas Akmal, seperti disadur dari laman resmi KOI, Selasa (3/8/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X