Bikin Pernyataan Kontroversial Soal Gadis Ring MMA, Khabib Nurmagomedov Dibela Sosok Ini

- Kamis, 16 September 2021 | 14:15 WIB
Khabib Nurmagomedov,mantan petarung MMA asal Rusia. (photo/Instagram/@khabib_nurmagomedov)
Khabib Nurmagomedov,mantan petarung MMA asal Rusia. (photo/Instagram/@khabib_nurmagomedov)

Komentator wanita UFC, Laura Sanko memberi pembelaan terhadap Khabib Nurmagomedov terkait komentar kontroversialnya soal peran gadis ring dalam olahraga MMA.

Seperti diberitakan sebelumnya, bulan lalu, Khabib mengemukakan pendapatnya bahwa peran gadis ring sangat tidak berguna dalam pertarungan seni bela diri dan wanita-wanita itu membuatnya tidak nyaman.

"Dengar, aku tidak ingin menyinggung siapa pun, gadis cincin adalah orang yang paling tidak berguna dalam seni bela diri," kata petarung Rusia itu.

"Apa tujuan mereka? Saya punya pertanyaan. Anda dapat menunjukkan bahwa ini adalah putaran kedua di layar. Saya menyadari itu adalah sejarah. Sejarah tahu banyak kesalahan."

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov: Peran Gadis Ring Tidak Berguna dalam Pertarungan MMA

"Kita membaca sejarah untuk menghindari kesalahan masa lalu di masa depan. Jika kita melihat ke dalam sejarah, dikatakan tidak ada gunanya. Itu pendapat pribadi saya."

Sanko yang merupakan mantan petarung MMA wanita serta wanita pertama yang bertugas di tim komentator UFC angkat bicara mengenai komentar Khabib tersebut.

"Saya pikir ini adalah perbedaan budaya," kata wanita 38 tahun itu dikutip dari Daily Star.

"Saya pikir kita harus menerima bahwa itu adalah pendapat yang sangat valid untuk dia miliki dan itu adalah pendapat pribadinya dan dia berbicara tentang mengapa dia tidak akan memilikinya dalam promosinya ... itu adalah haknya untuk melakukannya ..."

"Jika dia secara khusus menyerang gadis-gadis kartu cincin kami atau gadis kartu cincin mana pun dengan namanya, saya pasti akan membela mereka."

"Saya pikir itu lebih merupakan ide untuknya, itu bukan hanya sesuatu secara budaya yang dia anggap valid dan saya menghormati itu tentang dia."

"Saya pikir dia baik-baik saja dan dalam haknya untuk berbicara tentang itu."

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X