PBSI Wajibkan Wakil Indonesia Ada yang Juara All England 2022: Bebas dari Sektor Mana

- Rabu, 16 Maret 2022 | 10:06 WIB
Tim Bulutangkis Indonesia untuk All England 2022. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Tim Bulutangkis Indonesia untuk All England 2022. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Wakil Indonesia yang berjuang di turnamen bulu tangkis bergengsi All England 2022 diwajibkan membawa pulang trofi setidaknya satu. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky dalam keterangan resmi, Selasa (15/3/2022).

“Saya memasang target, tahun ini harus ada wakil Indonesia yang juara. Soal dari mana gelar bisa diraih, setidaknya dari tunggal putra, ganda putra, atau ganda putri,” kata Ronny dikutip dari Antara. 

Ronny yakin bahwa Indonesia berpeluang besar mengangkat trofi juara sebab turun dengan kekuatan terbaiknya.

“Bicara soal peluang, bisa saya katakan peluang kita tetap terbuka. Ini karena kita menyertakan pemain terbaik dan terkuatnya,” ucap Rionny yang juga manajer tim bulu tangkis Indonesia di All England itu.

Turnamen bulu tangkis tertua di dunia All England 2022 akan berlangsung di Birmingham, 16-20 Maret.

Baca Juga: Wakili Indonesia di Kejuaraan Atletik Indoor 2022, Zohri Minta Doa dan Dukungan

Indonesia menyertakan Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito di nomor tunggal putra. Sementara tunggal putri hanya diwakili Gregoria Mariska Tunjung.

Dari nomor ganda putra, Merah Putih menurunkan 6 wakil, yaitu Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Adapun pada sektor ganda putri, Indonesia mengandalkan peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyania Rahayu.

Sementara dari sektor ganda campuran, Indonesia diwakili Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Kemudian ada pula Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan debut sebagai pemain profesional.

Indonesia tak pernah absen mempersembahkan setidaknya 1 gelar juara dalam 4 edisi terakhir All England. 

Mereka yang berhasil membawa pulang trofi adalah ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (2020), ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2019), dan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (2017, 2018).

Namun, tim Merah Putih harus absen dalam edisi All England tahun lalu ketika para atlet Indonesia dipaksa mundur dari turnamen karena satu pesawat dengan pasien terinfeksi Covid-19, sehingga mereka diwajibkan karantina 10 hari.
 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X