Kenal lebih Dekat dengan Kimi 'Iceman' Raikkonen eks Pebalap F1 

- Selasa, 18 Januari 2022 | 16:30 WIB
Kimi Raikkonen (IG kimimatiasraikkonen)
Kimi Raikkonen (IG kimimatiasraikkonen)

Akhir Desember lalu, Kimi Raikkonen resmi memutuskan pensiun dari balap Formula 1. Nah untuk mengingat kejayaan karir pebalap Finlandia itu, ada satu fakta unik yang melekat pada dirinya. Iceman.

-
Kimi Raikkonen dibalik kemudi mobil F1nya (IG kimimatiasraikkonen)

Yup,  pria yang kini berusia 42 tahun itu mendapatkan julukan sebagai the Iceman. Tapi tahu kah kamu, secara harafiah iceman disini bukan berarti manusia es, tukang es, atau penggemar ice cream melainkan sikap Kimi yang cenderung low profile.

Julukan Iceman karena ia tidak suka berbicara lebih dari satu suku kata pada satu waktu, juga tidak suka berbagi cukup banyak tentang kehidupan pribadinya di media sosial.

Baca juga: Jokowi Setuju Tambah Kuota Penonton MotoGP Mandalika, Dari 63 Ribu Jadi 100 Ribu

Di samping itu, Kimi Raikkonen memiliki kemampuan luar biasa untuk tetap tenang di bawah tekanan saat membalap di Grand Prix Formula 1

Ini adalah bakat yang tampaknya hilang dari dua pesaing kejuaraan teratas akhir-akhir ini, tetapi mungkin mereka kehilangan kebiasaan eks pebalap tim Alfa Romeo Racing itu.

-
Kimi Raikkonen (IG kimimatiasraikkonen)

Rumor mengatakan, Kimi suka tidur sebelum balapan. Itu tidak pernah dikonfirmasi, tetapi kami telah diberitahu beberapa kali bahwa tim membangunkannya 10 menit sebelum balapan dimulai. Sementara yang lain menghabiskan waktu mereka melakukan yoga, memvisualisasikan perlombaan, atau menggosok cawat olahraga mereka, Kimi tidur.

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X