Formula E Ditunda karena Pandemi, Anies Jamin Uang Komitmen Rp560 Miliar Tak Hilang

- Sabtu, 23 Januari 2021 | 13:11 WIB
Ilustrasi Formula E. (Instagram/@fiaformulae).
Ilustrasi Formula E. (Instagram/@fiaformulae).

Sehubungan perkembangan pandemi virus corona di berbagai belahan dunia, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan arahan yang diterima Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta bahwa penyelenggaraan Jakarta E-Prix ditunda.

"Langkah ini merupakan inisiatif sekaligus respon terhadap masukan dari para pemangku kepentingan guna memastikan keselamatan bersama sebagai prioritas," ucap Corporate Communication Manager PT Jakarta Propertindo, Melisa Sjach dalam keterangannya, Sabtu (23/1/2021).

Meski demikian, kata Melisa, Anies memastikan bahwa dana commitment fee Rp560 miliar tidak akan hilang. Alasannya penundaan ini termasuk karena adanya pandemi Covid-19 yang melanda Ibu Kota.

Baca Juga: Pria Ini Terjun ke Laut Mencoba Bunuh Diri, Tapi Akhirnya Melambai Minta Tolong

Formula E Operations (FEO) selaku promotor dan pemegang lisensi ABB FIA Formula E Championship telah menyetujui dan menghargai keputusan penundaan ini.

Propertindo (Perseroda), Pemprov DKI Jakarta dan Dinas Pemuda dan Olahraga akan terus memantau situasi dan bekerja sama dengan FEO untuk melihat kemungkinan penjadwalan ulang pada kesempatan pertama.

“Kami mendukung langkah yang diambil Pemerintah sebagai upaya preventif terhadap perkembangan Covid-19 dengan pertimbangan mengutamakan keselamatan masyarakat di Indonesia, khususnya di Ibu Kota,” tutup Melisa.

Seperti diketahui, pada tahun 2020 lalu, DKI Jakarta batal menggelar ajang Formula E dengan alasan Covid-19. Seharusnya, ajang balap mobil listrik bertaraf internasional itu digelar di Jakarta 6 Juni 2020.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X