Kerja Keras Greysia/Apriyani Berbuah Juara Indonesia Masters 2020
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu (kanan) menjuarai Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan pasangan Denmark di final, Minggu (19/1/2020). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Sport

Kerja Keras Greysia/Apriyani Berbuah Juara Indonesia Masters 2020

Mereka mengalahkan pasangan Denmark di final.

Minggu, 19 Januari 2020 17:50 WIB 19 Januari 2020, 17:50 WIB

INDOZONE.ID - Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menambah perolehan gelar tuan rumah di ajang Indonesia Masters 2020. Sebelumnya, Indonesia merebut gelar di kategori ganda putra lewat pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. 

Kali ini Greysia/Apriyani merebut gelar juara di sektor ganda putri setelah mengalahkan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, pada laga final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). 

Namun, gelar itu tak diraih dengan mudah. Mereka harus bermain tiga set selama 80 menit untuk menyudahi perlawanan Maiken/Sara. 

Bahkan, pada gim pertama Greysia/Apriyani menyerah dengan skor 18-21. Beruntung mental pasangan Indonesia ini tak luntur. 

Unggulan delapan itu bangkit di gim kedua. Permainan Greysia/Apriyani jauh lebih baik dari gim pertama. Mereka berbalik mengontrol pertandingan dan menyudahinya dengan skor 21-11.

Gim penentuan berjalan ketat. Greysia/Apriyani awalnya selalu memimpin perolehan poin hingga kedudukan 18-15. Namun, keduanya seperti lengah.

Maiken/Sara memanfaatkan itu untuk mengejar ketertinggalan. Mereka justru berbalik unggul 19-18. Kedua pasangan lantas silih berganti memimpin perolehan poin. 

Mental juara Greysia/Apriyani ternyata lebih terbukti. Mereka menjadi juara Indonesia Masters 2020 setelah menutup gim ketiga dengan skor 23-21. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU