Anthoine Hubert Tewas Usai Kecelakaan Maut di F2 Belgia

- Minggu, 1 September 2019 | 10:43 WIB
Selamat jalan Anthoine Hubert. (fiaformula2.com)
Selamat jalan Anthoine Hubert. (fiaformula2.com)

Kabar duka datang dari Formula 2, Pebalap asal tim BWT Arden, Anthoine Hubert meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan maut di sirkuit Spa-Francorchamps pada Sabtu, (31/8).

Insiden itu terjadi pada lap kedua Feature Race setelah mobil nomor 19 milik Hubert disenggol oleh Giuliano Alesi dan menabrak pembatas sirkuit, sebelum akhirnya dihantam dengan sangat keras oleh pebalap tim Sauber Junior, Juan Manuel Correa dengan kecepatan 160 mil/jam atau sekitar 257 km/jam.

Selepas kecelakaan maut itu, Hubert langsung dilarikan ke rumah sakit CHU Liege dengan menggunakan helikopter, namun sayang nyawanya tak tertolong.

Beberapa saat setelah kejadian, pihak Federasi Otomatif Internasional (FIA) mengonfirmasi meninggalnya Anthoine Hubert dalam sebuah pernyataan resmi.

Sementara itu pebalap tim Sauber Junior, Juan Manuel Correa berada dalam kondisi stabil setelah dirawat secara intensif di rumah sakit CHU Liege.

Anthoine Hubert merupakan juara bertahan GP3 sebelum naik ke Formula 2. Pada musim ini, Hubert telah memenangkan dua balapan dimasa debutnya, di Monaco dan Prancis.

Akibat kecelakaan itu, balap F2 sesi Sprint Race hari kedua dibatalkan demi memberikan penghormatan kepada Hubert.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X