Selain Kobe, Ini 5 Tokoh Olahraga yang Tewas Karena kecelakaan Udara

- Selasa, 28 Januari 2020 | 13:16 WIB
Kobe Bryant. (Instagram/@mr23atl)
Kobe Bryant. (Instagram/@mr23atl)

Kecelakaan helikopter yang dialami Kobe Bryant seolah memutar kembali ingatan kita mengenai kecelakaan udara yang menewaskan beberapa tokoh olahraga dunia.

Tercatat sejak 1999 lalu, setidaknya ada lima kecelakaan udara yang membawa kabar duka bagi dunia olahraga, apalagi kecelakaan itu sampai menewaskan tokoh olahraga yang punya pengaruh besar.

Berikut beberapa kecelakaan udara yang menewaskan atlet atau tokoh olahraga dunia:

1. Pemain Chapecoense

-
Pemain Chapecoense. (Bleacherreport)

Pada 28 November 2016, dunia sepak bola berduka akibat kecelakaan hebat yang dialami klub Brasil Chapecoense yang menumpangi pesawat LaMia dengan kode penerbangan 2933 usai melakoni final Copa Sudamericana 2016 melawan Atletico Nacional.

Dalam tragedi tersebut 71 orang tewas termasuk para pemain Chapecoense, pelatih dan juga kru pesawat. 

2. Bos Leicester City

-
Bos Leicester City Vichai Srivaddhanaprabha. (Instagram/@lcfc_2019)

Awan duka bergelayut begitu tebal di Stadion King Power setelah sang pemilik klub Leicester City asal Thailand, Vichai Srivaddhanaprabha tewas dalam kecelakaan helikopter pada 27 Oktober 2018.

Helikopter yang ditumpangi Vichai jatuh tak berapa lama setelah lepas landas dari Stadion King Power, lima orang yang berada dalam helikopter tersebut semuanya tewas.

3. Emiliano Sala

-
Emiliano Sala. (Instagram/@emilianosala9)

Awal tahun 2019 lalu dunia olahraga dikejutkan dengan tewasnya striker Argentina Emiliano Sala yang mengalami kecelakaan pesawat Piper PA-46 di Selat Inggris.

Pada saat itu Sala hendak bertolak dari Nantes, Prancis ke Cardiff, Inggris usai resmi menjadi pemain dengan rekor transfer termahal klub.

4. Camille Muffat

-
Camille Muffat. (Instagram/@camillemuffat)

Nasib tragis dialami perenang asal Prancis, Camille Muffat yang meninggal dunia pada 9 Maret 2015 dalam usia 25 tahun.

Camille Muffat tewas saat tengah berpartisipasi dalam sebuah reality show bernama 'Dropped', dimana helikopter yang ditumpanginya bertabrakan dengan helikopter lain.

Semasa aktif menjadi atlet, ia dikenal sebagai perenang muda yang punya prospek menjanjikan dengan meraih medali emas, perak dan perunggu di ajang Olimpiade London 2012.

5. Payne Stewart

-
Payne Stewart. (Instagram/@cyruspga)

Atlet golf ikonik asal Amerika Serikat, Payne Stewart mengalami tragedi pesawat terbang pada 25 Oktober 1999.

Saat itu Payne Stewart tengah terbang dari Orlando, Florida ke Houston untuk berpartisipasi di turnamen Tour Championship, ia meninggal dunia empat bulan setelah memenangkan gelar bergengsi US Open keduanya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X