Audisi Beasiswa Djarum Berhenti, KPAI Bilang Begini

- Senin, 9 September 2019 | 08:41 WIB
Momen berlangsungnya Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis (PB Djarum).
Momen berlangsungnya Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis (PB Djarum).

Bakti Olahraga Djarum Foundation bakal menghentikan Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis pada 2020. Keputusan itu diambil karena tudingan eksploitasi anak yang dilancarkan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). 

Ketua KPAI, Susanto, menyayangkan berhentinya program beasiswa bulu tangkis PB Djarum. Dia sejatinya mendukung kegiatan itu karena demi kemajuan bulu tangkis Tanah Air. 

Susanto hanya tidak ingin penyelenggaraan audisi itu menggunakan merek, logo, dan gambar produk tembakau. Dia merujuk pada aturan Peraturan Pemerintah Nomor 109 tahun 2012.

"Perlu kami sampaikan KPAI tidak terbesit niat menghentikan audisi. Jadi, peraturan KPAI hanya menjalankan tugas agar peraturan itu ditaati oleh semua pihak," ujar Susanto. 

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis banyak menelurkan talenta kelas dunia. Sejak 2006, para pebulutangkis akademi PB Djarum mempersembahkan banyak gelar untuk Indonesia. 

Mereka yang berkontribusi adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Tontowi Ahmad, hingga Hariyanto Arbi. Sederet bintang jebolan PB Djarum itulah yang mengharumkan nama bangsa dari bidang bulu tangkis di tingkat dunia. 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X