Klay Thompson Disarankan Absen Dua Tahun dari NBA

- Selasa, 24 September 2019 | 16:19 WIB
Klay Thompson disarankan istirahat total selama dua tahun. (Instagram/@klaythompson)
Klay Thompson disarankan istirahat total selama dua tahun. (Instagram/@klaythompson)

Pernyataan mengejutkan datang dari seorang dokter ahli bernama Dr. Tim Hewett yang menyarankan agar Klay Thompson beristirahat total selama kurang lebih dua tahun untuk penyembuhan cedera ACL yang dideritanya pada final NBA musim lalu.

Pernyataan dokter ahli ini didasari oleh penelitian yang dilakukan beberapa dokter olahraga terutama mengenai efek cedera kambuhan kepada karier seorang atlet.

Menurut prediksi banyak dokter olahraga, Thompson harusnya membutuhkan waktu istirahat 9-12 bulan untuk proses penyembuhan. Setelah itu dirinya baru diperkenankan kembali beraktifitas ringan.

Menurut riset, jika seseorang menderita cedera ACL, setidaknya ia harus beristirahat selama 2 tahun secara total.

Hal itu dilakukan agar lututnya sembuh secara maksimal dan tidak beresiko mengalamai cedera yang sama di masa yang akan datang.

"Jika anda membiarkan pemain kembali ke lapangan setelah cedera ACL dalam kurun waktu 12 bulan, maka resiko cedera berulang akan semakin besar. Say rasa mengistirahatkannya adalah keputusan terbaik," jelas Hewett.

Cedera ACL yang kembali kambuh adalah sesuatu yang sangat berbahaya bagi seorang atlet basket.

Dalam satu dekade terakhir ada tiga pemain yang mengalami penurunan karier akibat cedera kambuhan, seperti mantan bintang Dallas Mavericks, Josh Howard, mantan Milwaukee Bucks, Michael Redd dan pemain Hawks, Jabari Parker.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X