Lewis Hamilton Memang Pantas Waspada Kepada Ferrari

- Kamis, 26 September 2019 | 12:05 WIB
Lewis Hamilton memberi ucapakan selamat kepada pembalap Ferrari, Charles Leclerc atas performa impresifnya di Singapura. (Instagram/@lewishamilton)
Lewis Hamilton memberi ucapakan selamat kepada pembalap Ferrari, Charles Leclerc atas performa impresifnya di Singapura. (Instagram/@lewishamilton)

Setelah dikejutkan dengan performa Ferrari pada balapan GP Singapura pada Minggu lalu, kini pembalap tim Mercedes AMG, Lewis Hamilton mulai menaruh perhatian khusus kepada kebangkitan Ferrari jilid dua di Sochi pada GP Rusia.

Menanggapi performa Ferrari yang terus menanjak, Hamilton memang pantas waspada, pasalnya kini Ferrari seolah memiliki mobil yang cocok di segala jenis trek.

"Saya merasa tidak mungkin Ferrari membawa perbaikan besar-besaran ke Singapura sehingga mereka bisa menang, entah dari mana semua itu bisa terjadi. Yang jelas bagi saya kini adalah Ferrari memiliki mobil di semua jenis trek," ucap Hamilton.

-
Punya rekor bagus di Sochi, Hamilton tetap waspadai Ferrari. (Instagram/@lewishamilton)

Mercedes memang punya rekor sempurna di Sochi sejak tahun 2014 dengan selalu menjadi juara konstruktor. Sementara Lewis Hamilton menyabet tiga kemenangan di Sochi pada tahun 2014, 2015 dan 2018.

Namun kombinasi rekor itu seolah tak berguna jika Ferrari memiliki kejutan seperti yang dilakukan pada GP Singapura.

"Saya berasumsi bahwa Ferrari akan sulit dikalahkan, bahkan di trek yang akan datang. Terutama karena mereka tampil baik di trek lurus. Kami hanya tidak bisa mengikuti mereka," lanjut Hamilton.

Walau saat ini dirinya tengah memimpin klasemen pembalap dengan 296 poin unggul 65 poin dari rekannya Valtteri Bottas, Hamilton enggan berpuas diri. 

-
Hamilton: Kami akan memenangkan gelar. (Instagram/@lewishamilton)

Menurutnya balapan belum usai dan Ferrari masih bisa menghadirkan kejutan-kejutan yang dapat mengganggu jalan damainya meraih gelar juara Formula 1.

"Perebutan gelar juara akan bergantung dengan bagaimana kami saling mengalahkan. Saat ini mereka (Ferrari) sedang melakukan pekerjaan yang baik. Kami harus memeriksa kembali semuanya dan melakukan dengan baik. Kami ingin memenangkan gelar," tukasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X