AM Fadly Juara Asia, Kawasaki Cetak Sejarah
Pembalap Manual Tech KYT Kawasaki Racing Andy Muhammad Fadly menjadi juara ARRC 2019 kelas AP250. (Dok. Kawasaki)
Sport

AM Fadly Juara Asia, Kawasaki Cetak Sejarah

Di kelas AP250.

Senin, 02 Desember 2019 11:45 WIB 02 Desember 2019, 11:45 WIB

INDOZONE.ID - Pembalap Indonesia Andy Muhammad Faldy keluar sebagai juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas Asia Production (AP) 250, Minggu (1/12).

Rider Manual Tech KYT Kawasaki Racing itu keluar sebagai juara setelah mengalahkan dua kompatriotnya, Irfan Ardiansyah dan Awhin Sanjaya, yang sama-sama membela Astra Honda Racing Team.

Torehan finis pertama dan keenam pada dua balapan seri terakhir ARRC 2019 di Sirkuit Buriram, Thailand, sudah cukup mengantarkan pembalap asal Sulawesi Selatan itu ke tangga juara.

AM Fadli Juara Asia, Kawasaki Cetak Sejarah
Pembalap Manual Tech KYT Kawasaki Racing Andy Muhammad Fadly menjadi juara ARRC 2019 kelas AP250. (Dok. Kawasaki)

AM Fadly kukuh di puncak klasemen dengan 214 poin. Dia unggul 16 poin dari Awhin yang menempati posisi kedua. Sementara Irfan ada di posisi ketiga dengan 187 poin. 

AM Fadli Cetak Sejarah Bersama Kawasaki
Pembalap Indonesia Andy Muhammad Fadly (angkat trofi/kanan) merayakan keberhasilan menjadi juara ARRC 2019 kelas AP250 bersama tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing. (dok. Asia Road Racing)

"Saya sudah tahu balapan ini akan sangat berat. Saya mencoba tampil maksimal dan akhirnya menjadi juara. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung saya," kata AM Fadly setelah balapan. 

Dengan hasil ini, AM Fadly berhasil mengantarkan Kawasaki mencetak sejarah. Ini pertama kalinya Kawasaki menempatkan pembalap mereka menjadi juara di ARRC kelas AP250.

Sementara itu, Astra Honda Racing Team juga mencetak sejarah. Mereka menjadi tim pertama yang merebut titel juara untuk kategori tim pada ARRC 2019 kelas AP250 secara tiga kali berturut-turut. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU