Jakarta Akhirnya Resmi Ditetapkan Sebagai Tuan Rumah Formula E 2022

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 09:01 WIB
Formula E (Reuters)
Formula E (Reuters)

Jakarta akhirnya resmi ditetapkan sebagai tuan rumah balap ABB FIA Formula E yang akan digelar pada 4 Juni 2022. Keputusan ini ditetapkan di  FIA World Motor Sport Council di Paris, Jumat (15/10/2021).

Kalender balapan musim ke-8 tahun 2021/2022 juga sudah diganti. Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E Alberto Longo memberi apresiasi atas keterlibatan Indonesia dalam gelaran Formula E ini.

Dia mengapresiasi upaya Presiden Jokowi untuk beralih ke energi ramah lingkungan seperti mobil listrik. Longo juga mengucapkan selamat kepada Gubernur Anies Baswedan atas penetapan Jakarta sebagai tuan rumah Formula E, dan mensukseskan program mewujudkan udara yang lebih bersih.

"Ini adalah upaya lintas generasi, dan Formula E akan membantu untuk merangkul partisipasi generasi muda dan para milenial," sambungnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pemprov DKI Jakarta (@dkijakarta)

Jakarta E-Prix 2022 akan menjadi ajang balapan pertama dari tiga balapan yang digelar berurutan. Diharapkan, Formula E ini bisa mempromosikan Indonesia dan Jakarta.

Formula E di Jakarta juga akan digelar dalam beberapa rangkaian acara selama beberapa bulan, untuk memaksimalkan pertumbuhan ekonomi, terutama UMKM.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X