Jagoan Superbike Beri Jawaban soal Rumor Pindah ke MotoGP

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 14:17 WIB
Jonathan Rea tengah bersiap untuk tampil dalam sebuah balapan di Superbike (Twitter/@jonathanrea)
Jonathan Rea tengah bersiap untuk tampil dalam sebuah balapan di Superbike (Twitter/@jonathanrea)

Jonathan Rea belakangan ini kencang dirumorkan bakal ambil bagian di kejuaraan dunia MotoGP musim 2022. Pemilik enam gelar juara dunia Superbike tersebut disebut-sebut bakal membela Tim Petronas SRT di MotoGP musim depan guna menggantikan peran Valentino Rossi.

Rea pun akhirnya memberikan jawaban soal rumor kepindahannya ke MotoGP pada musim depan. Rea sendiri mengatakan bahwa dirinya memang memiliki hasrat untuk melanjutkan karier balapnya bersama Petronas SRT di MotoGP.

“Ketika saya mengatakan tidak pernah berkata tidak pernah, itu terkait dengan MotoGP secara umum, bukan dengan Petronas (SRT),” jelas Rea, sebagaimana dirangkum dari Speedweek, Rabu (4/8/2021).

Meski begitu, Rea menegaskan bahwa kansnya dirinya tampil bersama Petronas SRT di MotoGP takkan terjadi dalam waktu dekat. Sebab pembalap asal Irlandia Utara itu mengaku telah terikat kontrak jangka panjang dengan Kawasaki di ajang Superbike.

“Pada akhirnya, bagaimanapun, saya akan tetap berada di Kejuaraan Dunia Superbike. Saya telah memiliki perjanjian jangka panjang dengan Kawasaki, dan saya akan melanjutkannya dengan tim ini,” ungkap Rea.

“Tentu saja, itu adalah cerita yang bagus, semua dimulai dengan Stigefelt yang mengatakan bahwa saya sangat cocok untuk mereka,” tuntasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X