Marquez: MotoGP Tetap Berjalan Tanpa Rossi

- Sabtu, 19 Februari 2022 | 12:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez bicara soal musim pertama MotoGP tanpa sosok Valentino Rossi. Marquez mengatakan, MotoGP tetap berjalan karena sudah banyak generasi baru bermunculan.

Seperti diketahui, Valentino Rossi memutuskan pensiun dari MotoGP. Pebalap asal Italia itu pindah ke ajang GT World Challenge.

Selama bertahun-tahun, Rossi telah menjadi ikon MotoGP. Banyak orang yang jadi suka MotoGP karena Rossi. Sehingga wajar ada penilaian daya tarik MotoGP berkurang sejak Rossi pensiun.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia Atletik Indoor 2022: Zohri Jadi Wakil Indonesia Satu-satunya

Marc Marquez merupakan salah satu rival berat Rossi. Keduanya sempat berseteru karena peristiwa di MotoGP Argentina 2018 lalu. Peristiwa itu membuat hubungan keduanya tetap memanas hingga kini.

Terkait musim pertama MotoGP tanpa Rossi, Marquez tak masalah. MotoGP tetap berjalan karena generasi baru sudah lahir.

"Saya tak akrab dengan Valentino, anda tahu. Tapi, saya tak masalah menyadari bahwa tanpa dia MotoGP kehilangan seorang ikon dan seorang rider yang menghadirkan banyak fans, tapi MotoGP tetap berjalan," kata Marquez dalam wawancara dengan As.

"Ada generasi baru dan saya orang pertama yang menemukan itu sendiri. Hidup terus berjalan. Beberapa rider hebat sudah pensiun. Tapi, memang benar bahwa efek Valentino sungguh sangat hebat," kata dia menambahkan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X