The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gara-gara Andrea Dovizioso, Valentino Rossi Menyesal Pensiun dari MotoGP
Valentino Rossi memang akan meninggalkan MotoGP di akhir musim ini. (motogp.com)
Sport

Gara-gara Andrea Dovizioso, Valentino Rossi Menyesal Pensiun dari MotoGP

Kenapa?

Jumat, 10 September 2021 11:15 WIB 10 September 2021, 11:15 WIB

INDOZONE.ID - Valentino Rossi mengaku sangat bahagia dapat kesempatan menjadi rekan setim Andrea Dovizioso di Tim Petronas Yamaha SRT pada sisa kejuaraan dunia MotoGP musim 2021. Bahkan Rossi mengaku sedikit menyesali keputusannya untuk pensiun dari MotoGP di akhir musim ini.

Pasalnya, Rossi percaya bahwa kolaborasinya dengan Dovizioso bakal menghadirkan tim yang solid di Petronas Yamaha SRT. Terlebih, Rossi dan Dovizioso memang dikenal memiliki hubungan yang sangat baik sejauh ini.

"Ini akan menjadi tim yang luar biasa antara saya dengan Dovizioso. Dua orang yang berasal dari  Italia dengan banyak pengalaman. Selain itu, kami juga memiliki hubungan yang baik selama ini," jelas Rossi, seperti disadur dari GPOne, Jumat (10/9/2021).

"Jujur saja, kehadirannya membuat saya sedikit menyesali keputusan itu (pensiun dari MotoGP di akhir musim ini). Namun saya tegaskan bahwa bakal tetap pensiun di akhir musim nanti," sambung pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Rossi pun mengaku sangat penasaran dengan kiprah Dovizioso kala mengendari motor Tim Petronas Yamaha SRT, yakni YZR-M1. Terlebih motor YZR-M1 sendiri memiliki perbedaan yang sangat signifikan ketimbang motor Tim Ducati, yaitu Desmosedici.

"Kami memang belum sempat bertemu, tapi saya sangat penasaran untuk melihat bagaimana dia akan menghadapi Yamaha dan apa yang akan dia katakan tentang M1, yang tentunya sangat berbeda dari Ducati," imbuh Rossi.

Sebagaimana diketahui, Dovizioso memang dipastikan bakal membela Tim Petronas Yamaha SRT guna menggantikan posisi Franco Morbidelli. Ya, Morbidelli sendiri didapuk sebagai pembalap pabrikan, usai Yamaha memecat Maverick Vinales beberapa waktu lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US