Eks Anggota Pasukan Khusus AS Ini Jadi Petarung MMA Transgender, Sukses Menangkan Debutnya

- Senin, 13 September 2021 | 15:52 WIB
Alana McLaughlin, petarung MMA transgender. (photo/Twitter/@AlanaFeral)
Alana McLaughlin, petarung MMA transgender. (photo/Twitter/@AlanaFeral)

Mantan anggota Pasukan Khusus Angkatan Darat AS yang kini menjadi petarung MMA transgender, Alana McLaughlin, memenangkan pertarungan debutnya melawan Celine Provost pada Jumat (9/9/2021) malam lalu.

McLaughlin mengalahkan lawannya dengan chokehold di ronde kedua setelah awal yang sulit di ronde pertama.

Petarung Amerika itu menjadi atlet transgender terbuka pertama yang tampil di MMA sejak Fallon Fox masuk ke arena pada tahun 2014.

McLaughlin telah melewati serangkaian persyaratan medis sebelum pertarungan, termasuk penilaian hormon, tetapi khawatir kesempatannya untuk bersaing telah hilang ketika Provost dinyatakan positif Covid-19 pada bulan Juli, yang mengakibatkan penundaan tanggal 6 Agustus mereka yang semula.

Dilansir Daily Star, sebelum pertarungannya, McLaughlin mengatakan: “Saya ingin mengambil mantel yang dijatuhkan Fallon".

“Saat ini, saya mengikuti jejak Fallon. Saya hanya selangkah lagi di sepanjang jalan dan harapan besar saya bahwa ada lebih banyak yang mengikuti di belakang saya."

Baca Juga: Mengenal Salernita, Klub Baru Franck Ribery yang Lompat dari Serie D ke Serie A

"Jika kita ingin melihat lebih banyak atlet trans, jika kita ingin melihat lebih banyak peluang untuk anak-anak trans, kita harus mencari jalan ke ruang-ruang itu dan mewujudkannya."

Pasca pertarungan, McLaughlin mengungkapkan bahwa dia telah menerima pesan pelecehan di Twitter.

“Selamat pagi, teman-teman, pendukung, dan lainnya! Saya mendapatkan banyak variasi dari pesan jahat yang sama yang menyebut saya penipu seperti saya tidak hanya dipukuli selama satu setengah putaran," tulisnya di Twitter.

“Kalian semua harus menunjukkan rasa hormat kepada Celine Provost dan mengalihkan perhatian Anda ke tempat lain."

“Dia hampir menghabisi saya lebih dari sekali, dan pada kartu skor dia pasti memenangkan putaran pertama itu. Ini adalah satu-satunya posting yang akan saya buat tentang ini. Transphobes hanya membuat tangan blok saya lebih kuat. ”

McLaughlin menjadi transgender pada tahun 2003 tetapi ditolak operasi penggantian kelamin oleh ibunya dan kini keduanya tidak lagi saling berbicara.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X