The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Batal ke F1 Jadi Alasan Valentino Rossi Punya Karir Panjang di MotoGP
Valentino Rossi habiskan 26 tahun berkarir di MotoGP. (motogp.com)
Sport

Batal ke F1 Jadi Alasan Valentino Rossi Punya Karir Panjang di MotoGP

Habiskan 26 tahun di MotoGP

Kamis, 16 September 2021 21:07 WIB 16 September 2021, 21:07 WIB

INDOZONE.ID - Valentino Rossi mengungkapkan alasan utama dirinya memiliki perjalanan karir panjang di kejuaraan dunia MotoGP. Rossi mengakui bahwa keputusannya bertahan lama di MotoGP, tak lepas dari kegagalannya ia berkarir di ajang Formula One (F1).

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Rossi di hari-hari terakhirnya jelang gantung helm pada akhir musim MotoGP 2021. Rossi juga tidak ingin memiliki penyesalan kala memutuskan untuk meninggalkan karir balapnya di ajang MotoGP.

“Jujur saja, saya sudah mendengar komentar macam ini (soal pensiun dari MotoGP) sejak 2006 atau 2007, lima belas tahun yang lalu. Namun, hal-hal macam itu tak terlalu membuat saya tertarik. Saya selalu punya gagasan yang jelas,” kata Rossi, seperti dikutip dari GPOne, Kamis (16/9/2021).

“Saat saya memutuskan tak pindah ke ajang mobil pada 2006-2007, saya berpikir untuk terus balapan selama saya bisa. Sebab, saya tidak mau punya penyesalan ketika melihat ke belakang,” sambung pemilik 9 gelar juara dunia tersebut.

Selain itu, Rossi juga mengutarakan alasan utama dirinya menolak tawaran membela Scuderia Ferrari di F1.  Pemilik julukan The Doctor tersebut mengaku bahwa dirinya sama sekali tidak bisa berpaling dari ajang balap motor pada saat itu.

“Itulah program kami pada 2006. Saya pergi ke rumah Montezemolo dan kami cari cara untuk mewujudkannya. Itu program yang menarik, tapi jujur saja, saya tak siap berhenti balapan dengan motor,” beber Rossi.

“Saya mengetahui betul bahwa saya masih bisa meraih lebih banyak gelar, dan saya merasa itu momen yang tidak tepat untuk pindah ke F1,” tuntasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US