Bali Jadi Tuan Rumah Esports World Championship 2022, Diikuti 120 Negara

- Sabtu, 20 November 2021 | 12:05 WIB
Presiden Federasi Esports Internasional (IESF) Vlad Marinescu (kiri) bersama General Secretary IESF Boban Totovski (ANTARA/Arindra Meodia)
Presiden Federasi Esports Internasional (IESF) Vlad Marinescu (kiri) bersama General Secretary IESF Boban Totovski (ANTARA/Arindra Meodia)

Indonesia tepatnya Bali akan menjadi tuan rumah Kejuaraan dunia Esports World Championship 2022 yang diikuti oleh 120 negara dengan lebih dari 1 juta peserta.

Ke-120 negara tersebut merupakan member IESF saat ini. Namun jumlah tersebut bisa terus bertambah mengingat IESF setiap harinya terus menerima aplikasi anggota baru dari berbagai negara.

IESF 14th Esports World Championship 2022 akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, Indonesia, pada 20-27 November.

"Kami mengharapkan lebih dari 1 juta peserta dari 120 negara. Ini adalah acara terbesar di planet ini, dan dari sana kami terus berkembang. "Kami menerima aplikasi saat ini dalam proses, sehingga jumlahnya akan lebih dari 120 negara. Target kami adalah mencapai 150 negara," kata Presiden IESF Vlad Marinescu, dalam konferensi pers virtual, Jumat (19/11/2021).

General Secretary IESF Boban Totovski mengungkapkan panitia pelaksana akan dibentuk usai IESF Ordinary General Meeting di Eliat, Jumat, yang merupakan acara pengumuman Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan esports ke-14 itu.

Baca JugaMenarik! Adu Bantal akan Dipertandingkan Sebagai Olahraga Mulai Tahun Depan

Sebelum babak final tersebut digelar, Totovski mengungkapkan tugas pertama panitia pelaksana adalah finalisasi dengan para publisher untuk menentukan game-game apa saja yang akan dipertandingkan di IESF Esports World Championship 2021 Bali.

Setelah pengumuman game yang akan dipertandingkan, Totovski mengatakan, proses kualifikasi akan dimulai. Langkah pertama adalah federasi esport di masing-masing 120 negara anggota IESF akan melakukan kualifikasi nasional yang akan berlangsung mulai Januari hingga akhir Mei.

Selanjutnya, pada Juli hingga September, IESF dari masing-masing kontinental, yakni Eropa, Afrika, Asia dan Amerika akan melakukan kualifikasi regional.

Setelah bertanding di tingkat regional, semua pemenang dari negara-negara berdasarkan wilayahnya akan kembali berkompetisi untuk memperebutkan tempat menuju final di Bali.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X