The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Balap MotoGP Sebentar Lagi, Pemerintah Kebut Sarana dan Prasarana Mandalika
Menparekraf Sandiaga Uno. (Instagram/@sandiuno)
Sport

Balap MotoGP Sebentar Lagi, Pemerintah Kebut Sarana dan Prasarana Mandalika

Kamis, 13 Januari 2022 19:40 WIB 13 Januari 2022, 19:40 WIB

INDOZONE.ID - Komandan Lapangan Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) serta jajaran lainnya yang tergabung dalam panitia nasional MotoGP Mandalika, menggelar rapat persiapan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Rabu (12/1/2022).

Dalam rapat itu, mereka membahas terkait persiapan sarana dan prasarana, seperti akomodasi penginapan, pelebaran jalan, penataan jalan Bypass Bizam-Mandalika, transportasi jalur udara-laut, progress vaksinasi, penerapan prokes, mitigasi bencana dan fasilitas penunjang sirkuit.

"Kami terus menggesa persiapan sambut MotoGP, semuanya On Progress. Sembilan isu tersebut sedang on progress dan akan segera selesaikan," ucap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam keterangannya Kamis (13/1/2021).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berharap ajang balapan MotoGP bisa membangkitkan pariwisata dan merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Tinjau Infrastruktur MotoGP 2022, Jokowi Kendarai Sepeda Motor ke Sirkuit Mandalika

Di sisi lain, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, memastikan pembangunan berbagai sarana dan prasarana serta berbagai fasilitas pendukung penyelenggaraan  ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika terus dipercepat.

Ia juga meyakini penyelenggaraan MotoGP berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan, apalagi dengan kehadiran panitia nasional, yang mampu memberikan dorongan dan semangat Pemerintah daerah.

"Bersama Pemerintah pusat menggesa pembangunan berbagai sarana dan prasarana serta berbagai fasilitas pendukung penyelenggaraan ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika yang akan digelar pada 18-20 Maret 2022. Sehingga dapat membangkitkan pariwisata dan bermanfaat bagi geliat Ekonomi NTB," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Victor Median
JOIN US
JOIN US