Tengah Tahun, Infrastruktur PON Ditargetkan Rampung
Menpora Zainuddin Amali saat rapat kabinet. (Sekretariat Presiden).
Sport

Tengah Tahun, Infrastruktur PON Ditargetkan Rampung

Wajib sukses.

Sabtu, 18 Januari 2020 15:08 WIB 18 Januari 2020, 15:08 WIB

INDOZONE.ID - Pekan Olahraga Nasional (PON) bakal digelar Oktober tahun 2020 di Papua. Perintah menargetkan pada tengah tahun ini, semua persiapan terutama infrastruktur rampung. 

"Persiapannya sudah jalan, tinggal bagaimana menyelesaikan hal-hal yang masih kurang," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali dalam keteranganya, (18/1/2020).

Ia memaparkan, untuk venue yang dilaksanakan oleh PB PON dan pemerintah daerah, diperkirakan pada Maret sudah selesai. Kemudian yang dilaksanakan oleh kementerian PUPR itu diperkirakan bulan Juli juga sudah selesai. 

"Sudah dikonfirmasi oleh Ketua Umum (Ketum) KONI, semuanya akan siap pada waktunya sehingga tidak ada lagi persoalan yang terlalu krusial dan mengkhawatirkan," ujarnya. 

PON dan Peparnas (Pekan Paralympic Nasional) 2020 Papua, akan mempertandingkan 37 cabang olahraga. Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan usulan 47 cabor yang rencananya akan dipertandingkan dan lebih sedikit dari PON XIX Bandung pada 2016 lalu yang mempertandingkan 44 cabor.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Alwan
Alwan

Alwan

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US