Mimpi Anies Baswedan Birukan Langit Jakarta Lewat Formula E

- Selasa, 12 November 2019 | 14:07 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bermimpi memajukan DKI Jakarta lewat Formula E (Antara/Dhemas Reviyanto).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bermimpi memajukan DKI Jakarta lewat Formula E (Antara/Dhemas Reviyanto).

Ajang balap Formula E menjadi satu upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperbaiki kualitas udara. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, punya mimpi membuat langit ibu kota menjadi biru.

Hal ini disampaikan Anies saat menggelar "Meet and Greet Persiapan Formula E" di ruang tamu Gubernur di Balai Kota, Jakarta, Selasa (12/11). Hadir dalam acara tersebut pembalap Formula E, Stoffel Vandoorne.

"Formula E adalah salah satu cara untuk kita mencapai Jakarta langit biru," kata Anies.

Perhelatan Formula E dinilai sejalan dengan visi transportasi Jakarta, yang menggunakan kendaraan bebas emisi. Diharapkan agenda ini bisa berdampak kepada lingkungan serta gaya hidup masyarakat untuk menggunakan transportasi yang berbasis energi yang sustainable.

Ambisi Anies tersebut mendapat dukungan dari Vandoorne dan penyelenggara Formula E. Eks pembalap Formula 1 itu siap membantu Jakarta untuk mewujudkan langit biru.

"Serta pengurangan emisi yang sudah dimulai," ucap Vandoorne.

Diberitakan sebelumnya, kehadiran Vandoorne di Balai Kota sebagai bentuk dukungan atas gelaran Jakarta E-Prix yang bakal dihelat pada Juni 2020. Dia ditemani pembalap Indonesia, Sean Gelael.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X