The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Indonesia Tuan Rumah Kualifikasi Balap Sepeda untuk Olimpiade 2024!
Ilustrasi balap sepeda (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)
Sport

Indonesia Tuan Rumah Kualifikasi Balap Sepeda untuk Olimpiade 2024!

Jumat, 02 Desember 2022 22:10 WIB 02 Desember 2022, 22:10 WIB

INDOZONE.ID - Indonesia dipilih menjadi tuan rumah putaran pertama UCI Track Nations Cup. Event tersebut sejatinya juga merupakan kejuaraan kualifikasi perebutan poin negara-negara peserta menuju Olimpiade Paris 2024.

UCI Track Nations Cup 2023 akan digelar di Jakarta International Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur pada 23-26 Februari mendatang dengan mempertandingkan nomor-nomor pertandingan yang sama seperti di Olimpiade, yaitu keirin, individual sprint, team sprint, Madison, Omnium and team pursuit.

Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) pun melakukan rapat koordinasi bersama Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan beberapa kementerian/lembaga di Kantor KOI di Jakarta, Jumat, untuk memantapkan persiapan.

“Ini adalah kejuaraan dunia yang hampir sama levelnya dengan F1 dan eksposurnya lebih besar karena diliput 135 negara dan diikuti 50 negara dan kurang lebih pesertanya 600 atlet,” ujar Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia Jadi Rajagukguk dalam siaran pers KOI.

Baca Juga: Dadakan Tampil di BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Fadia Persiapkan Apa Aja Ya?

Rapat koordinasi juga dihadiri wakil dari Federasi Balap Sepeda Dunia (UCI) Gilles Peruzzi yang datang untuk memastikan kesiapan Jakarta International Velodrome menjelang Track Nations Cup 2023.

Peruzzi yang juga merupakan UCI Head of Track itu mengatakan bahwa UCI Track Nations Cup 2023 menjadi ajang penting yang dimiliki Indonesia karena merupakan event pertama yang poinnya dihitung dan masuk dalam kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Mentas di BWF World Tour Finals 2022, Apriyani/Fadia Ogah Cuma Numpang Lewat!

"Ini event penting yang dimiliki Indonesia, ini event pertama yang dihitung sebagai poin kualifikasi negara untuk Paris 2024. Ini jadi kualifikasi negara yang pertama dari 6 event kualifikasi Nation Cup. Jadi ini sangat penting," ujar Peruzzi.

UCI Track Nations Cup 2023 terdiri atas tiga seri, yaitu Jakarta, Kairo (Mesir) 14-17 Maret, dan Milton (Kanada) pada 20-23 April.

Selain untuk mendongkrak poin Olimpiade, UCI Track Nations Cup 2023 juga menjadi salah satu kejuaraan penentu kualifikasi negara-negara agar bisa mengikuti Kejuaraan Dunia Track UCI 2023 di Skotlandia, 3-9 Agustus 2023.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Hendry Kurniawan
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US