Golden State Warriors Juara NBA 2022, Stephen Curry Jadi MVP Final

- Jumat, 17 Juni 2022 | 12:41 WIB
Guard Warriors, Stephen Curry (kanan) pegang trofi NBA 2022. (REUTERS/Paul Rutherford)
Guard Warriors, Stephen Curry (kanan) pegang trofi NBA 2022. (REUTERS/Paul Rutherford)

Golden State Warriors keluar sebagai juara NBA 2022 usai mengalahkan Celtics 103-90 dalam gim keenam pada partai final, Kamis (16/6/2022) malam waktu setempat atau Jumat (17/6/2022) pagi WIB. Guard Warriors, Stephen Curry dinobatkan sebagai Pemain Terbaik atau Most Vauable Player (MVP) Final NBA musim ini.

Penghargaan MVP Final adalah salah satu dari sedikit penghargaan utama yang sebelum ini tidak didapatkan pemain yang 8 kali menjadi pemain All-Star ini yang juga dua kali MVP liga dan 4 kali mengenakan cincin juara NBA.

Sementara itu bagi Warriors, ini merupakan trofi juara NBA keempat keempat kalinya dalam 8 musim terakhir.  Kemenangan ini membuat Warriors mengakhiri final berformat best of seven itu pada kedudukan 4-2. Musim sebelumnya NBA dijuarai oleh Milwaukee Bucks.

Baca Juga: Acuhkan Cedera, Stephen Curry Tetap Percaya Diri Menang di Gim 4 NBA Finals 2022

Stephen Curry memimpin tim tamu dengan 34 poin, 7 assist dan 7 rebound yang membuat dia mengangkat trofi juara NBA keempat kalinya.

Ini adalah total gelar juara NBA ketujuh Warriors yang didirikan di Philadelphia pada 1946 sebagai salah satu anggota awal Asosiasi Bola Basket Amerika Serikat. Adapun Warriors merebut gelar juara NBA pertamanya pada musim 1946-1947.

Selain itu, kemenangan ini juga menjadi comeback luar biasa yang dilakukan Warriors setelah absen dalam babak playoff dua musim terakhir akibat banyak pemain mereka cedera.

Mereka menaklukkan Boston Celtics setelah lebih dulu mengakhiri perjalanan Denver Nuggets, Memphis Grizzlies dan Dallas Mavericks, dalam upaya mereka merebut kembali trofi Larry O'Brien.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X