Francesco Bagnaia Emosi Terjatuh Saat MotoGP Jerman 2022

- Senin, 20 Juni 2022 | 15:15 WIB
Francesco Bagnaia Terjatuh. (twitter.com/@GoldandGoose)
Francesco Bagnaia Terjatuh. (twitter.com/@GoldandGoose)

Francesco Bagnaia sang pembalap Ducati Lenovo terjatuh dalam balapan di Sirkuit Sachserning, Jerman, Minggu malam (19/06/2022) WIB sehingga membuatnya gagal finis saat bertanding di MotoGP Jerman 2022.

Hal ini membuatnya sangat emosi lantaran dia sendiri tidak mengetahui apa yang membuatnya bisa terjatuh.

Baca Juga: Kamus Bahasa Arab-Indonesia Online dan Artinya, Terlengkap!

Bagnaia sebenarnya memulai balapan dari posisi terdepan tetapi sayangnya, pembalap berusia 25 tahun itu sayangnya harus terjatuh di putaran keempat. Hal tersebut dikarenakan hilangnya kendali pada tikungan pertama. Dengan begitu, kandas sudah harapan kemenangannya dalam balapan itu.

Selesai balapan, Bagnaia kebingungan mencari tahu penyebab dirinya terjatuh. Ia merasa sudah berkendara dengan hati-hati dan tidakagresif.

"Mari kita mulai dengan dasar-dasarnya: Saya berada di atas motor ketika saya jatuh, itu karena saya melakukan kesalahan," kata Bagnaia dikutip dari Speedweek.

“Tapi dinamikanya tentu sangat aneh. Jarang di MotoGP saat ini melihat pembalap terjatuh di bawah akselerasi. Saya melakukan sekitar 70 putaran setiap hari akhir pekan ini dan hal seperti itu tidak pernah terjadi” sambungnya.

Baca Juga: Viral, Modal Rp20 Ribu Bisa Nongkrong di Rooftop Mal Mewah Jakarta! Di Sini Lokasinya

Bagnaia pun mengaku sangat emosi atas kejadian tersebut. Menurutnya, berbagai penjelasan tidak bisa masuk di akalnya karena ia dalam kecepatan rendah sebelum terjatuh.

“Saya tidak menduganya sama sekali dan karena itu saya kesal. Bahkan sekarang saya masih sangat emosi, terutama karena saya tidak memiliki penjelasan untuk jatuhnya” ujar Bagnaia.

“Saya seorang pembalap yang kritis terhadap diri sendiri ketika melakukan kesalahan dan menerima kesalahan saya sendiri. Tapi hari ini sangat sulit bagi saya,” lanjutnya.

“Saya melewati momen di kepala saya berulang kali mencoba mencari penjelasan. Sayangnya, saya tidak menemukan kejelasan” pungkasnya.

Penulis: Asyila Chairunnisa Haya

Artikel Menarik Lainnya:

 

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X