Belum Juga Dimulai, Pembalap Ini Sudah Punya Tempat di MotoGP 2021

- Rabu, 6 November 2019 | 11:35 WIB
Pembalap tim Reale Avintia Racing, Tito Rabat. (Instagram/@titorabat)
Pembalap tim Reale Avintia Racing, Tito Rabat. (Instagram/@titorabat)

Belum juga dimulai namun ada satu pembalap yang sudah memastikan diri tampil di MotoGP musim 2021.

Dia adalah pembalap asal Spanyol, Tito Rabat. Mantan juara dunia Moto2 tahun 2014 ini resmi akan memacu motor tim Reale Avintia Racing hingga 2021 mendatang.

"Saya sangat senang bahwa saya telah sepakat untuk membalap di tim ini hingga dua musim ke depan," ucap Tito Rabat.

Tentunya nama Tito Rabat yang sudah memastikan diri mengaspal di tahun 2021 cukup mengejutkan, pasalnya performa pembalap Spanyol ini pada musim balap 2019 tidak bisa dibilang bagus.

Salah satu alasan Rabat ingin terus bersama Avintia Racing ini karena pada musim depan dirinya akan diberikan motor Desmosedeci spek pabrikan yang tentu membuatnya makin terpacu untuk mengeluarkan potensi dirinya.

"Kabar baiknya adalah pada musim depan kami akan membalap dengan motor 2020, yang tentunya menjadi hal yang krusial untuk mencapai tujuan kami dengan meraih posisi depan setiap seri," katanya lagi.

Sejak menjadi juara di Moto2 hingga akhirnya promosi ke MotoGP pada 2016, belum sekalipun Tito Rabat berhasil naik podium.

Pada musim ini saja dirinya hanya menempati posisi 20 pada klasemen sementara pembalap MotoGP dengan koleksi 18 poin dengan finis terbaik pada posisi 9 di MotoGP Catalunya pada bulan Juni lalu.

Bahkan jebloknya prestasi di MotoGP membuat Rabat dirumorkan akan pindah ke World Superbike (WSBK) pada akhir tahun ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Disuruh Fans Rilis di PC, Director God of War: Aku Bukan Hideo Kojima

Curhat Wishnutama Soal Keluhan Masyarakat Terkait Harga Tiket Pesawat

Bakal Membalap di Kejuaraan Dunia Moto2, Ini Kata Andi Gilang

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X