Jelang MotoGP Belanda, Lorenzo Siapkan Amunisi Baru 

- Jumat, 28 Juni 2019 | 11:12 WIB
Jorge Lorenzo/Twitter @lorenzo99
Jorge Lorenzo/Twitter @lorenzo99

Juara dunia lima kali Jorge Lorenzo akan memasang fairing baru di motor RC213V-nya pada balapan GP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2019). Komponen baru ini merupakan salah satu "oleh-oleh" hasil kunjungannya ke markas HRC di Jepang usai GP Italia beberapa pekan lalu.

"Kami kemungkinan akan membawa fairing baru di sini. Kami menunggu konfirmasi tapi sepertinya besok kami akan menggunakan fairing baru untuk mendukung saya. Juga sedikit hal kecil lainnya," kata Lorenzo seperti dikutip laman resmi MotoGP, Jumat (28/6/2019).

Pebalap asal Spanyol itu pada GP Catalunya juga menggunakan komponen baru yaitu tangki bahan bakar yang dimodifikasi dengan semacam sayap di kedua sisinya. Hasilnya, di Barcelona, Lorenzo mampu mendobrak dari posisi start 10 hingga posisi keempat di awal lap.

Namun di Tikungan 10 Sirkuit Catalunya, Lorenzo kehilangan grip depan dan menyebabkan tabrakan beruntun dengan tiga pebalap lainnya yang berada di barisan depan.

Beruntung pebalap bernomor 99 itu tidak mengalami patah tulang karena kecelakaan itu namun dia mengaku masih mengalami sakit dampak dari insiden tersebut.

Setelah GP Catalunya, di sesi tes resmi Barcelona, pebalap Repsol Honda itu menguji sejumlah komponen baru seperti paket aerodinamika, belly pan (tutup mesin di bagian bawah motor), sasis yang diperkuat karbon, dan fairing yang kemungkinan akan diuji lagi di Belanda.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X