Penonton Penuhi Stadion saat Liga Vietnam Dimulai Lagi

- Sabtu, 6 Juni 2020 | 10:15 WIB
Penggemar sepak bola hadir menyaksikan pertandingan Liga V antara Viettel dan Duoc Nam Ha Nam Dinh. (REUTERS/Kham)
Penggemar sepak bola hadir menyaksikan pertandingan Liga V antara Viettel dan Duoc Nam Ha Nam Dinh. (REUTERS/Kham)

Ribuan penonton meramaikan stadion-stadion di Vietnam pada Jumat (6/6/2020). Negara tersebut kembali memulai kompetisi sepak bola papan atas tanpa jaga jarak (physical distancing) atau membatasi jumlah kerumunan, karena keberhasilannya dalam memerangi penyebaran virus corona (COVID-19).

Stadion Nam Dinh yang berkapasitas 30 ribu penonton bahkan hampir penuh. Dalam stadion tersebut, sebagian orang terlihat tidak memakai masker.

Meski demikian, tetap disediakan cairan pembersih tangan dan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh ke para suporter. Mereka juga sebenarnya diminta untuk tetap memakai masker.

Seorang suporter mengaku tidak takut datang ke stadion tersebut di tengah pandemi COVID-19.

"Jika kami takut dengan virus, kami tidak akan datang. Langkah-langkah yang diambil untuk memerangi virus itu baik untuk menjaga kesehatan kita, itu sebabnya semua orang bersenang-senang," kata seorang suporter Viettel, Dinh Van Tam, dilansir dari Reuters.

Seperti yang diketahui, Vietnam mencatat hanya 328 kasus virus corona tanpa kematian. Vietnam bahkan saat ini sedang mengejar kembali ke keadaan normal untuk membuat ekonominya kembali stabil, termasuk liga sepak bola yang sebelumnya sempat ditangguhkan sejak Maret.

Kapten tim nasional Vietnam Que Ngoc Hai dari klub Viettel mengaku senang melihat stadion akhirnya kembali penuh.

"Saya tidak mengatakan ini untuk membandingkan kami dengan negara-negara lain, tetapi sepak bola Vietnam telah kembali setelah wabah COVID-19, itu menunjukkan seberapa baik kami orang Vietnam melawan virus itu," ujar Que Ngoc Hai.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X