The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tanda Kamu Sebaiknya Beli Sepatu Lari Baru
Ilustrasi. (Unsplash/Kristian Egelund)
Sport

Tanda Kamu Sebaiknya Beli Sepatu Lari Baru

Sabtu, 11 Juli 2020 16:47 WIB 11 Juli 2020, 16:47 WIB

INDOZONE.ID - Kalau kamu nggak rajin melacak jarak tempuh untuk sepatu yang kamu pakai, masih ada tanda visual yang menunjukkan kapan saatnya harus mengganti sepatu lama dengan yang baru. Pelatih atletik dan konsultan lari di Custom Physical Therapy di New York, Greg Laraia mengatakan, seseorang harus segera mengganti sepatu jika tapaknya sudah hilang.

"Periksa bagian bawahnya: Jika tapaknya hilang, mungkin sudah waktunya (mengganti sepatu)," ujar Greg Laraia dilansir Livestrong.

"Jika Anda merasa seperti memukul-mukul tanah dengan setiap langkah - atau jika Anda merasa lengkungan (kaki) Anda semakin sakit, mungkin sudah waktunya untuk menggantinya," lanjutnya.

Merasakan nyeri dan pada kaki dan keketatan betis juga bisa menjadi petanda kalau kamu harus segera mengganti sepatumu.

Namun, saat akan membeli sepasang sepatu baru, pertimbangkan berbelanja di toko olahraga setempat yang ada seorang spesialis untuk membantu kamu menentukan berapa banyak kamu melakukan pronasi dan memilih sepatu demi menghindari cedera.

Pronasi merupakan cara telapak kaki bergulir ke depan (berotasi) saat kaki mendarat di permukaan saat berlari.

"Sepatu yang terlalu keras, berpotensi membatasi pronasi terlalu banyak, berkontribusi pada cedera seperti fraktur," kata Jolan Browne, ahli terapi fisik dan spesialis ortopedi di Orthopedic Center Langone, NYU.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US