Viral, Aksi Pawang Hujan di MotoGP 2022, Sandiaga Uno: Itu Kearifan Lokal?

- Senin, 21 Maret 2022 | 15:44 WIB
Sandiaga Uno di tribun sirkuit Mandalika berkomentar terhadap aksi pawang hujan (Antara)
Sandiaga Uno di tribun sirkuit Mandalika berkomentar terhadap aksi pawang hujan (Antara)

Penampilan seorang perempuan pawang hujan saat hari terakhir MotoGP 2022 Minggu kemarin viral di sosial media. Terkait ini Sandiaga Uno pun turut berkomentar, begini katanya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut mengatakan, pawang hujan MotoGP Mandalika 2022 tersebut adalah bagian dari atraksi kearifan lokal yang menarik perhatian kendati demikian, Sandi Uno menegaskan kembali ke kuasa Allah SWT.
 

"Ini bagian dari atraksi kearifan lokal, budaya yang bisa menjadi daya tarik tersendiri. Tapi tentunya Allah SWT yang tentunya berkehendak balapan tertunda 1 jam dan bisa terlaksana. Ini jadi momen yang berkesan bukan hanya pembalap tapi juga masyarakat Indonesia," ujar Sandiaga Uno dikutip dari keterangan resmi, Senin (21/3/2022).

-
Pawang hujang di balap MotoGP 2022 (Antara)

 

 

MotoGP Mandalika 2022 digelar Pertamina Mandalika International Street Circuit selama tiga hari mulai dari 18 hingga 20 Maret 2022. Namun di puncak pelaksanaan, tepatnya jelang race kelas MotoGP, hujan deras mengguyur area sirkuit yang membuat balapan terpaksa ditunda.

Baca juga: Viral Video Marc Marquez Joget Dangdut di Pembukaan MotoGP Mandalika, Ternyata Hoaks


 
"Tadi kita lihat race berjalan lancar, namun tentunya kita juga sangat bersyukur karena hujan yang sempat menunda start akhirnya mereda berkat doa dari setiap dan akhirnya kita melihat race yang sangat menarik," kata Sandiaga.


 
Menparekraf mengungkapkan, saat hujan pihak pelaksana langsung melakukan koordinasi. Dan setelah melihat data-data yang ada maka diputuskan balap ditunda selama 1 jam.
 
Karena selain trek yang basah, yang dikhawatirkan dalam kondisi itu adalah jarak pandang atau pebalap motor.

Artikel menarik lainnya:


 
 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X