Undian French Open 2021: Roger Federer, Rafael Nadal dan Novak Djokovic di Babak yang Sama

- Jumat, 28 Mei 2021 | 14:48 WIB
Novak Djokovic  dan Rafael Nadal. (photo/REUTERS/CHARLES PLATIAU)
Novak Djokovic dan Rafael Nadal. (photo/REUTERS/CHARLES PLATIAU)

Hanya satu dari Roger Federer, Rafael Nadal dan Novak Djokovic yang bisa mencapai final Prancis Terbuka 2021 setelah mereka semua bermain imbang di babak yang sama di Grand Slam untuk pertama kalinya.

Dalam keputusan terbarunya, Federasi Tenis Prancis memilih untuk tidak melakukan streaming langsung untuk undian mereka dan sebagai gantinya hanya akan menyiarkannya di saluran eksklusif di layar lapangan. 

Namun, berita tersebut akhirnya tersaring melalui peringkat satu dunia Djokovic dan unggulan ketiga Nadal yang berakhir di babak yang sama, yang berarti mereka bisa bertemu di semifinal.

Sementara itu, Federer bisa menghadapi Djokovic di perempat final jika mereka berdua maju tanpa cedera.

Ini adalah kesempatan gemilang bagi Dominic Thiem dan Stefanos Tsitsipas di paruh lain pengundian dan mereka hanya perlu mengalahkan satu anggota 'Tiga Besar' untuk merebut gelar.

Djokovic akan menjadi starter melawan petenis AS Tennys Sandgren, sementara Federer, unggulan kedelapan, akan memulai pertandingan melawan seorang kualifikasi.

Nadal, yang mengejar gelar Prancis Terbuka ke-14, menjadi starter melawan Alexei Popyrin dan kemungkinan akan menghadapi petenis Inggris Cam Norrie yang akan menghadapi kualifikasi di babak pertama.

Sedangkan rekan senegara Norrie Dan Evans akan menghadapi Miomir Kecmanovic di babak pembukaan.

Dalam undian putri, Ash Barty akan menandai kembalinya pertamanya ke turnamen yang dimenangkannya pada 2019 dengan pertemuan dengan petenis Amerika Bernarda Pera.

Juara tahun lalu Iga Swiatek, yang menjadi starter melawan Kaja Juvan, bisa menunggu Barty di semifinal.

Naomi Osaka, yang mengumumkan tidak akan tampil dalam konferensi pers selama turnamen, menghadapi Patricia Maria Tig, sementara Serena Williams melanjutkan pengejaran rekor Grand Slam Margaret Court melawan Irina-Camelia Begu.

Sementara itu, mantan juara Jelena Ostapenko menghadapi pertandingan putaran pertama yang menggiurkan dengan runner-up tahun lalu Sofia Kenin.

Seperti diketahui, Carla Suarez Navarro kembali ke tenis Grand Slam setelah berjuang melawan kanker dan dia menghadapi mantan juara AS Terbuka dan runner-up Roland-Garros Sloane Stephens.

Dari perspektif Inggris, Johanna Konta mulai melawan Sorana Cirstea sementara Heather Watson akan bertemu Zarina Diyas.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X