Ingin Fokus dengan Aprilia, Maverick Vinales Enggan Terlalu Pikirkan Polemik di Yamaha

- Jumat, 10 September 2021 | 12:53 WIB
Maverick Vinales lanjutkan karir profesionalnya bersama Tim Aprilia. (motogp.com)
Maverick Vinales lanjutkan karir profesionalnya bersama Tim Aprilia. (motogp.com)

Maverick Vinales nampaknya sudah benar-benar ingin melupakan segala kenangannya bersama Tim Monster Energy Yamaha. Vinales pun berujar bahwa satu-satunya fokusnya saat ini adalah menampilkan performa terbaik bersama Tim Aprilia.

"Semuanya terjadi begitu cepat, jadi saya tak mau bicara soal hal lain atau orang lain. Saya hanya ingin bicara mengenai Aprilia," jelas Vinales, sebagaimana dikutip dari Marca, Jumat (10/9/2021).

"Sebab pada akhirnya itulah yang terjadi sekarang. Saya berada di sini untuk belajar, menggali pengalaman, dan juga memperbaiki diri," sambung pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Akan tetapi, Vinales merasa perbadaan kondisi semenjak dirinya memutuskan pindah ke Tim Aprilia. Ya, pembalap berkebangsaan Spanyol mengaku menjadi semakin antusias untuk menjalani balapan demi balapan di MotoGP bersama Tim Aprilia.

"Dua hari di Misano terasa menyenangkan. Saya melepas beban di atas motor itu karena saya hanya berkendara dan bersenang-senang, jadi saya siap balapan di Aragon," kata Vinales. 

"Saya sangat termotivasi dan saya sangat mencintai MotoGP, jadi saya merasa sangat tidak sabar untuk berkendara besok pagi," imbuh pembalap berjuluk The Top Gun tersebut.

Sebagaimana diketahui, Vinales sudah dipastikan bakal melanjutkan karir balap profesionalnya bersama Tim Aprilia. Awalnya Vinales baru akan benar-benar resmi membela Tim Aprilia di MotoGP 2022.

Akan tetapi karena beberapa hal, pihak Tim Aprilia justru memutuskan untuk menurunkan Vinales sejak balapan MotoGP Aragon pada akhir pekan ini. Dalam balapan tersebut, Vinales bakal menggantikan peran Lorenzo Salvadori sebagai tandem Aleix Espargaro.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X