The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kalah dari Wakil Kanada, Ester Petik Pengalaman Berharga dari Piala Sudirman 2021
Ester Nurumi Tri Wardoyo, pebulu tangkis tunggal putri Indonesia di Piala Sudirman 2021 (Instagram/@pbsisquadindonesia)
Sport

Kalah dari Wakil Kanada, Ester Petik Pengalaman Berharga dari Piala Sudirman 2021

Selasa, 28 September 2021 08:59 WIB 28 September 2021, 08:59 WIB

INDOZONE.ID - Ester Nurumi Tri Wardoyo, pebulu tangkis tunggal putri Indonesia mengaku telah memetik banyak pengalaman berharga dari ajang Piala Sudirman 2021 usai dikalahkan wakil Kanada, Rachel Chan.

Bertanding di Energia Areena, Vantaa, Finlandia pada penyisihan grup C, Senin (27/9/2021) malam WIB, Ester yang memainkan debutnya dalam ajang beregu dunia itu takluk lewat drama rubber game 24-22, 8-21, 18-21.

Pemain 17 tahun itu sebenarnya tampil cukup baik di gim pertama dan permainannya pun bisa berkembang.

Sayangnya, pada gim kedua dan ketiga, karena belum banyak memiliki pengalaman, ia membuat kesalahan-kesalahan sendiri. 

Fokus dan konsistensinya juga belum terjaga dengan prima sehingga membuang kesempatan untuk menambah angka.

“Gim pertama saya sebenarnya bisa main enak. Cuma di gim kedua, fokus saya sering hilang. Saya jadi bingung sendiri," tutur Ester melalui keterangan resmi PBSI dikutip dari Antara, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga: Pemenang Sudirman Cup Ternyata Tidak Dapat Hadiah Uang, Ini Alasan BWF

"Di gim ketiga, ketika ketinggalan, saya malah bisa main lepas. Sayang banget tidak bisa menjaga konsistensi, saya pun kalah," tambahnya.

Dari kekalahan tersebut, remaja kelahiran Jayapura itu mengaku banyak mendapat pengalaman berharga, terutama saat berlaga di kejuaraan besar.

"Saya harus bermain lebih aman, tidak banyak membuat kesalahan sendiri. Selain itu, harus lebih tahan saat bermain. Saya harus menambah power, dan mental pertandingan juga harus lebih ditingkatkan," ujar Ester.

Di samping itu, menurut pelatih tunggal putri Herli Djaenudin, Ester diturunkan di PIala Sudirman guna menambah pengalamannya mengikuti kejuaraan besar. Selain itu, ia juga menilai performa Ester saat simulasi beberapa waktu lalu sangat baik.

"Ester sebenarnya performanya kali ini cukup baik, cuma kurang konsisten. Tadi di gim pertama sudah sesuai strategi. Namun di gim kedua kehilangan fokus dan banyak melakukan kesalahan sendiri," terang Herli.

"Di gim ketiga, sempat ketinggalan jauh dan mampu unggul 17-16. Namun, lagi-lagi soal konsistensinya yang belum bisa dijaga. Dia kembali melakukan kesalahan di poin-poin kritis. Yang pasti, dia banyak mendapat pengalaman berharga dari kekalahannya ini,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US