Iga Swiatek Kalahkan Emma Raducanu, Catatkan Rekor Kemenangan Fantastis!

- Sabtu, 23 April 2022 | 14:17 WIB
Petenis nomor satu dunia, Iga Swiatek. (@Instagram/iga.swiatek)
Petenis nomor satu dunia, Iga Swiatek. (@Instagram/iga.swiatek)

Petenis nomor satu dunia, Iga Swiatek mencatatkan rekor kemenangan ke-21 berturut-turut. Pencapaian itu didapatnya usai mengalahkan Emma Raducanu pada babak perempat final Stuttgart Terbuka 2022 dengan skor 6-4 dan 6-4.

Bertanding di Porsche Arena, Sabtu (23/4/2022) dini hari WIB, Swiatek memulai laga dengan berkali-kali mematahkan servis petenis Inggris peringkat 12 dunia itu pada gim pembuka hingga akhirnya berhasil merebut set pertama.

Pada awal set kedua, servis Raducanu kembali dipatahkan. Namun dia bisa membalas keunggulan sebelum Swiatek menunjukkan dominasinya mengonversi set kedua dari dua match pointnya.

Raducanu langsung merebut poin pertama usai istirahat untuk medis karena cedera punggung. Namun, Swiatek langsung mengambil alih kendali dan terus melaju untuk melangkah ke babak semifinal.

Baca juga: Potret Emma Raducanu di Luar Lapangan Tenis, Cantik dengan Wajah Polos Tanpa Make Up

Swiatek belum pernah kalah sejak Qatar Terbuka hingga memenangkan Indian Wells Masters dan Miami Terbuka. Hasil ini mencatatkan kemenangan Swiatek ke-21 secara beruntun.

Namun, petenis asal Polandia tersebut mengaku tidak terlalu memikirkan pencapaiannya tersebut. Walaupun dia masih belum kehilangan satu set pun di Stuttgart Terbuka. 

“Saya tidak terlalu memikirkan apa yang terjadi. Saya fokus menghadapi pertandingan selanjutnya. Saya melakukan segalanya untuk bersiap sebaik mungkin di setiap babak,” tutur Swiatek dikutip dari laman resmi WTA.

Swiatek akan berjumpa petenis peringkat 31 dunia, Liudmila Samsonova, pada pertandingan selanjutnya. Dia mengaku akan mewaspadai perkembangan positif dari Samsonova.

“Saya sudah melihat skornya. Dia lebih yakin dan peringkatnya juga naik. Tentunya dia adalah salah satu yang harus diwaspadai. Perkembangannya besar. Saya harus bersiap secara taktis dan bersiap,” ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X