Bali Juara Umum Judo PON Papua Setelah Berhasil Kumpulkan Enam Medali Emas

- Minggu, 3 Oktober 2021 | 21:16 WIB
Judoka Bali I Putu Sukarya Yasa (kanan) bertanding melawan judoka DKI Jakarta Qori Amrullah (kiri) di PON Papua , Minggu (3/10/2021). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Judoka Bali I Putu Sukarya Yasa (kanan) bertanding melawan judoka DKI Jakarta Qori Amrullah (kiri) di PON Papua , Minggu (3/10/2021). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Berhasil mengumpulkan enam medali emas dan enam perunggu, tim judo Bali jadi juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. Mereka berhasil mengumpulkan banyak medali di hari terakhir pertandingan cabang olahraga tersebut.

Pencapaian ini menjadi prestasi yang membanggakan bagi tim judo Bali, mengingat pada PON sebelumnya perolehan medali yang didapat tidak sebanyak di Papua.

Manajer tim judo Bali Agus Putra Adnyana merasa bangga dengan para atlet. Saat PON di Riau 2012 dan PON Jawa Barat, Bali hanya mendapat dua emas.

"Dari sana kami serius berbenah pada atlet, kepengurusan, manajemen dan kepelatihan. Keseriusan ini kami lakukan sejak 2017," kata Agus Putra Adnyana dalam konferensi pers, Minggu (3/10/2021).

Agus menilai, pencapaian pada PON tahun ini sangat memuaskan karena tidak hanya melebihi target lima medali emas, tapi juga mengantongi gelar juara umum dengan bertengger pada posisi puncak klasemen hingga pertandingan judo berakhir.

Agus mengatakan, prestasi ini diraih bukan tanpa kesulitan. Timnya sempat mengalami kendala berat pada masa pandemi karena keterbatasan waktu dan biaya akibat terdampak pandemi COVID-19.

Bali mengamankan medali emas keenam dari judo setelah mengalahkan DKI Jakarta pada final nomor beregu campuran dengan skor 4-1.

Sementara, tuan rumah Papua harus puas dengan medali perak bersama dengan Jawa Barat. Keduanya menduduki peringkat ketiga setelah masing-masing mengalahkan Jawa Timur dan Jawa Tengah pada babak penentuan perunggu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X