Inilah Quinn, Atlet Transgender Pertama yang Sabet Medali Emas di Olimpiade Tokyo

- Senin, 9 Agustus 2021 | 09:28 WIB
Atlet transgender. (Instagram/@thequinny5)
Atlet transgender. (Instagram/@thequinny5)

Ada yang berbeda dari pertandingan sepakbola putri di Olimpiade Tokyo 2020. Pertandingan antara Kanada dan Swedia itu diisi satu orang atlet transgender. Atlet transgender asal Kanada yang bernama Quinn tesebut mengukir sejarah setelah naik ke podium kemenangan Olimpiade Tokyo.

Quinn dan temannya berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan Swedia dengan skor 3-2. Quin merasa bangga dan terharu karena bisa membawa timnya meraih medali emas.

"Aku benar-benar bangga dengan timku. Mereka semua sahabatku. Kami senang bisa memberikan prestasi yang lebih baik ketimbang perunggu," kata Quinn lewat Instagram-nya.

Sebelumnya, Quinn sendiri sudah pernah mengikuti pesta olahraga dunia pada tahun 2016 mewakili Kanada di Olimpiade Rio. Dari hasil pertandingan, ia berhasil membawa pulang perunggu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Quinn (@thequinny5)

Artinya, medali emas yang ia dapatkan dari Olimpiade Tokyo ini adalah sebuah peningkatan dan ini menjadi kebanggaan sendiri untuk Quinn. Dia berharap bisa memotivasi para atlet LGBT lainnya.

"Aku optimis akan ada perubahan, baik itu dalam hal administrasi, peraturan, struktur dan pola pikir," kata Quinn.

Selain Quinn, ada Laurel Hubbard yang juga berpartisipasdi di Olimpiade Tokyo. Dia mengikiuti kompetisi cabang angkat besi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X