The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ducati Bantah Bosnya Murka Gara-gara Motor 'Diutak-atik' di Mandalika
Direktur Sport Ducati Corse, Paolo Ciabatti (MotoGP.com)
Sport

Ducati Bantah Bosnya Murka Gara-gara Motor 'Diutak-atik' di Mandalika

Tak sabar ke Indonesia.

Jumat, 12 November 2021 10:00 WIB 12 November 2021, 10:00 WIB

INDOZONE.ID - Melalui akun media sosialnya, Tim Ducati Corse buka suara mengenai pemberitaan yang menyebutkan pihaknya marah dan kecewa karena boks kargo yang dibuka secara ilegal.

Dalam laporan Speedweek.com, diberitakan Direktur Sport Ducati Corse, Paolo Ciabatti, marah besar karena adanya unboxing ilegal yang dilakukan pada boks kargo motor Ducati yang akan digunakan untuk gelaran WSBK Mandalika.

Hal tersebut menjadi masalah karena pihak Bea dan Cukai diizinkan untuk membuka boks tersebut. Apalagi beredar pula video yang menunjukkan motor WSBK yang akan digunakan pembalap Ducati, Michale ruben Rinaldi "diutak-atik".

Baca Juga: Bea Cukai Tegaskan Pemeriksaan Boks Kargo Ducati di Mandalika Sesuai prosedur

Speedweek bahkan menuliskan permintaan maaf Direktur Eksekutif SBK Gregorio Lavilla atas kejadian tersebut. Ada pula berita yang menyebut panitia lokal Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sudah dipecat usai membuka boks kargo tanpa izin.

Tak sampai di situ, Speedweek juga menuliskan kejadian ini 'hanya terjadi  dari negara-negara dunia ketiga dan dari 40 tahun yang lalu'.

Menanggapi polemik yang terjadi, Ducati Corse melalui media sosial Twitter, mengaku tidak mengeluarkan statement apapun terkait kejadian yang berlangsung di Mandalika.

Mereka bahkan menyatakan tak sabar untuk menyaksikan para penggemar balap di Indonesia yang menonton langsung WorldSBK tahun ini dan MotoGP tahun depan.

"Bertentangan dengan apa yang dilaporkan beberapa media, Paolo Ciabatti dan Ducati Corse tidak pernah membuat pernyataan terkait kejadian di Mandalika International Street Circuit.

"Kami menantikan untuk melihat semua fans di Indonesia dan mengunjungi Indonesia untuk WorldSBK dan MotoGP tahun depan!"

Insiden mengenai unboxing ilegal Motor Ducati berawal dari video yang diunggah akun YouTube bernama Soul Kota Lombok. Channel YouTube itu akhirnya menghapus video tersebut setelah mendapat banyak kritikan.

Pihak MGPA sudah memberikan klarifikasi dan menjelaskan jika pembongkaran boks kargo motor Ducati merupakan bagian pemeriksaan yang sudah sesuai prosedur. Namun pihak mereka menyayangkan oknum yang justru mengambil video dan mempublikasikannya sehingga muncul kesalahpahaman.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Lanjar Wiratri
JOIN US
JOIN US