Ada Gangguan Penglihatan, Marc Marquez Absen di GP Valencia

- Rabu, 10 November 2021 | 11:04 WIB
Marc Marquez, pembalap MotoGP asal Spanyol (Instagram/@marcmarquez93)
Marc Marquez, pembalap MotoGP asal Spanyol (Instagram/@marcmarquez93)

Marc Marquez akan melewatkan Grand Prix (GP) Valencia akhir pekan ini, Minggu (14/11/2021) karena ia menderita gangguan penglihatan.

Pembalap Repsol Honda itu sebelumnya juga absen di Grand Prix Algarve, Portugal pada Minggu (7/11/2021) setelah kecelakaan saat latihan yang membuatnya mengalami gegar otak ringan.

Marquez mengalami kecelakaan Sabtu lalu saat mempersiapkan putaran kedua dari belakang musim ini di Portimao, di mana ia mencari kemenangan ketiga berturut-turut.

Pembalap berusia 28 tahun itu melewatkan awal musim karena ia berjuang pulih dari cedera lengan yang serius.

Baca Juga: Catat! Berikut Jadwal MotoGP Valencia 2021: Balapan Perpisahan Valentino Rossi

Dia kembali di Grand Prix Portugal pada bulan April dan berada di urutan keenam dalam klasemen dengan 142 poin menyusul kemenangan beruntun di Austin dan di Grand Prix Emilia Romagna, ketika Fabio Quartararo menyegel gelar.

"Pembalap Tim Repsol Honda tidak akan berpartisipasi dalam Grand Prix Valencia akhir pekan mendatang, atau dalam Tes IRTA Jerez yang dijadwalkan pada 18 dan 19 November," bunyi pernyataan tim Marquez di situs resminya, Selasa (9/11/2021).

Juara MotoGP 6 kali itu disebut mengalami gangguan penglihatan ganda alias diplopia di mana pasien melihat dua gambar dari satu objek yang berdekatan.

“Setelah Marc Marquez menjalani pemeriksaan medis di Klinik Dexeus di Barcelona Selasa lalu, di mana ia dievaluasi setelah jatuh saat berlatih off-road, pembalap telah beristirahat sepanjang minggu di rumahnya di Cervera."

"Selama hari-hari istirahat ini, Marc terus merasa tidak enak badan dan menderita masalah penglihatan, itulah sebabnya Senin ini dia dikunjungi oleh dokter mata Dr. Sanchez Dalmau di Hospital Clinic de Barcelona, ??yang memeriksanya dan melakukan tes, yang mendeteksi diplopia."

Sementara itu, pembalap Spanyol tersebut berusaha tetap berpikir positif atas masalah yang dihadapinya serta berterimakasih atas dukungan penggemarnya.

"Ini adalah saat-saat yang sangat sulit. Sekarang kita perlu kesabaran, untuk waktu berlalu dan untuk melihat bagaimana situasinya berkembang , tetapi jika saya telah belajar satu hal dalam hidup, itu adalah bahwa Anda harus menghadapi kesulitan dengan positif. Terima kasih banyak untuk semua orang atas dukungan kalian," tulis Marquez di media sosialnya, Selasa (9/11/2021).

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X