The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Syukuran dan Bonus PBSI untuk Greysia/Apriyani Usai Dapat Medali Emas Olimpiade Tokyo
Acara sykuran dan pemberian apresiasi PBSI untuk Greysia/Apriyani dan Anthony Ginting (Humas PBSI)
Sport

Syukuran dan Bonus PBSI untuk Greysia/Apriyani Usai Dapat Medali Emas Olimpiade Tokyo

Pemberian apresiasi.

Jumat, 20 Agustus 2021 14:06 WIB 20 Agustus 2021, 14:06 WIB

INDOZONE.ID - Dalam rangka mensyukuri dan mengapresiasi pencapaian tim bulutangkis Indonesia pada ajang Olimpiade Tokyo 2020, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menggelar acara syukuran dan apresiasi di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, pada Rabu (18/8/2021) malam.

Acara tersebut dihadiri Ketua Umum Agung Firman Sampurna dan Sekretaris Jenderal Mohammad Fadil Imran itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Para tamu undangan wajib melakukan tes swab antigen dengan hasil negatif terlebih dahulu sebelum masuk ke tempat acara. Selain itu, mereka diwajibkan untuk terus menggunakan masker dan menjaga jarak.

Baca Juga: Interisti Sejati, Inter Milan Ucapkan Selamat untuk Greysia Polii

Pada kesempatan ini, PP PBSI memberikan bonus apresiasi kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu sebagai peraih medali emas dan Anthony Sinisuka Ginting sebagai peraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Greysia/Apriyani menerima bonus uang tunai masing-masing sebesar Rp250 juta, sementara Ginting menerima Rp100 juta.

"Ini adalah acara syukuran. Dalam syukuran itu ada dua perayaan besar yang malam ini kita rayakan. Yang pertama sudah barang tentu sebagai warga negara Indonesia kita merayakan hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia ke-76. Dan yang kedua, kita merayakan kemenangan kita, emas dan perunggu yang berhasil kita raih dari Olimpiade 2020 di Tokyo yang dilaksanakan di 2021," buka Agung Firman Sampurna dalam sambutannya seperti dilansir dari rilis resmi PBSI.

"Kita berharap hasil yang terbaik, hasil maksimal tetapi kita juga mendapatkan hasil yang terbaik juga. Medali emas pertama dari pasangan ganda putri berhasil kita isi dan itu berarti Indonesia sudah berhasil mengisi emas Olimpiade untuk seluruh sektornya. Sebelumnya kita pernah mendapat emas di tunggal putra, ganda putra, ganda campuran, dan tunggal putri. Dan ini menjadi kado yang terindah bagi hari ulang tahun Republik Indonesia ke-76," lanjut Agung.

"Alhamdulillah emas Olimpiade kita kali ini membuat kita memiliki keyakinan bahwa kita punya kemampuan dan kita memilih untuk membuat prestasi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang. Dalam waktu dekat, setidaknya ada dua turnamen internasional yang akan kita ikuti yaitu Piala Sudirman di Finlandia dan kemudian Piala Thomas dan Uber di Denmark. Ini yang akan kami coba rebut kembali sebagai lambang supremasi bulutangkis dunia," tambah Agung.

Agung juga tidak lupa berterimakasih kepada semua pihak di internal PBSI yang sudah berkontribusi atas pencapaian yang luar biasa ini.

Pada akhir sambutannya, Agung meminta tim bulutangkis Indonesia untuk kembali fokus berlatih sebagai persiapan ke turnamen-turnamen selanjutnya.

BNI sebagai sponsor utama PBSI memberikan apresiasi sebesar Rp6,4 miliar, diikuti Kapal Api Group sebagai co-sponsor dengan Rp1 miliar. Lalu, PT Realfood Winta Asia memberikan bonus sebesar Rp750 Juta, dan MNC Life memberikan asuransi perlindungan jiwa sebesar masing-masing Rp 2 miliar bagi Greysia/Apriyani selama 10 tahun.

Tidak hanya itu, Greysia/Apriyani juga dihadiahi masing-masing satu unit mobil Honda City Hatcback dari PT Honda Prospect Motor.

BNI juga menunjukkan komitmen besarnya untuk terus mendukung perkembangan bulutangkis Indonesia dengan menyumbang satu unit mobil ambulance dan uang Rp1 miliar untuk pengembangan atlet usia muda.

"Terima kasih PBSI, terima kasih para sponsor, terima kasih juga untuk keluarga besar PBSI, teman-teman dan karyawan semua yang sudah mendoakan kami selama ini. Saya dan kak Greys sangat bangga dengan hasil ini, ini untuk kita semua. Karena berkat doa-doa semua membuat kami bisa membawa medali emas di Olimpiade Tokyo 2020," ucap Apriyani.

Sementara itu, Greysia juga memberikan pesan kepada adik-adiknya di ganda putri untuk tidak lelah berjuang karena tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini.  

"Ketika banyak orang meragukan, saya tahu PBSI ini rumah saya dan saya sudah lama tinggal di sini, pelatih dan pengurus hingga hari ini tidak pernah meragukan dan meyakinkan bahwa ganda putri bisa berprestasi di dunia dan bisa mengambil sejarah di Olimpiade. Saya ingin mengucapkan terima kasih karena ini bukan keberhasilan kami berdua, ini keberhasilan kita bersama di sini," lanjut Greysia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US