The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Konflik Kevin Sanjaya dan Herry IP Selesai, PBSI Langsung Fokus ke Olimpiade 2024
Herry IP bersama dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon (Instagram/@herry_ip)
Sport

Konflik Kevin Sanjaya dan Herry IP Selesai, PBSI Langsung Fokus ke Olimpiade 2024

Sabtu, 01 Oktober 2022 09:43 WIB 01 Oktober 2022, 09:43 WIB

INDOZONE.ID - PBSI telah berhasil menjadi penengah untuk mendamaikan konflik yang terjadi antara Pelatih Kepala Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, dengan pemainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo. Kini, PBSI akan fokus pada persiapan menuju Olimpiade Paris 2024.

"Saat ini PBSI sedang bersiap untuk menghadapi Olimpiade Paris 2024, dengan kick-off penghitungan poin pada 1 Mei 2023. Kami akan atur penyelesaian terbaik agar tidak ada lagi konflik," kata Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, dikutip dari Antara.

Agung tidak memungkiri bahwa perseteruan yang terjadi antara Herry IP dengan Kevin menjadi sorotan besar di masyarakat. Maklum saja, sebab Kevin adalah salah satu pebulu tangkis terbaik Indonesia saat ini yang telah memenangkan banyak gelar bergengsi.

Di sisi lain, Herry IP juga sosok penting di balik layar atas menanjaknya prestasi pemain-pemain ganda putra Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Maka dari itu, banyak yang menyayangkan ketika mereka berkonflik.

Baca Juga: Kevin Sanjaya Minta Maaf, Sudah Damai dengan Herry IP dan Latihan Bareng Lagi

Menurut Agung, keingintahuan masyarakat merupakan bentuk perhatian dan kecintaan mendalam pada cabang olahraga tepok bulu di dalam negeri. Oleh karena itu, PBSI merasa wajib untuk menyelesaikan masalah internal dan kembali fokus mengejar prestasi.

"Masalah mereka memang disorot oleh publik, saya dan jajaran PBSI terus memperhatikan. Terima kasih kepada masyarakat yang sudah peduli dengan hal ini, kami harap bisa terus memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia," sebut Agung.

Menurut Agung, salah satu faktor yang menyebabkan konflik Herry IP dengan Kevin Sanjaya adalah siklus turnamen setelah pandemi Covid-19 yang kembali padat Intensitas turnamen yang sangat tinggi memaksa pelatih dan atlet kembali beradaptasi dengan atmosfer yang kompetitif.

"Situasi 1,5 tahun terakhir memang demanding, intensitas turnamen setelah Covid sangat tinggi. Makanya terjadi gesekan, saya paham itu. Kami di PBSI terus melakukan pembenahan, kami punya itikad kuat untuk menciptakan suasana latihan yang kondusif dan kekeluargaan," ujar Agung.

Baca Juga: Kevin Sanjaya dan Herry IP Ribut, Ketum PBSI: Itu Dinamika Biasa

PBSI memastikan Herry IP dan Kevin sudah berdamai, bahkan keduanya kembali menjalani latihan bersama di Pelatnas PBSI Cipayung pada Jumat (30/9/2022) pagi. Sebelumnya, Kevin memilih untuk berlatih sendiri bersama sektor lain.

Kini, persoalan itu sudah selesai dan PBSI akan fokus pada persiapan Olimpiade Paris 2024. Perhitungan poin untuk bisa berpartisipasi dalam event olahraga bergengsi tersebut akan dimulai pada 1 Mei 2023 mendatang.

"PBSI punya fokus yang lebih penting, seperti persiapan Olimpiade yang jelas membutuhkan kesiapan maksimal dari seluruh atlet kami," pungkas Agung.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Hendry Kurniawan
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US