Pemerintah Harus Fokus Bina 10 Cabang Olahraga Olimpiade
Seleberasi Atlet Polo Air Putra saat berada di SEA Games 2019 (photo/ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Sport

Pemerintah Harus Fokus Bina 10 Cabang Olahraga Olimpiade

Kamis, 19 Desember 2019 01:18 WIB 19 Desember 2019, 01:18 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Indonesia diminta untuk segera memfokuskan pembinaan prestasi pada sepuluh cabang olahraga olimpiade, mengingat anggaran Pelatnas yang terbatas.

Hal itu disampaikan dalam acara seminar kajian strategis penyusunan peta jalan (road map) peningkatan prestasi olahraga oleh Kementerian PPN/Bappenas di Hotel Westin, Jakarta, Rabu.

Kesepuluh cabang olimpiade yang harus diprioritaskan tersebut di antaranya, bulu tangkis, angkat besi, panahan, renang, senam, atletik, dan balap sepeda.

Direktur Keluarga, Perempuan, Anak, Pemuda dan Olahraga Kementerian PPN/Bappenas Woro Srihastuti Sulisyaningrum, menuturkan bahwa pemerintah sudah sepatutnya segera memberikan fokus perhatian kepada kesepuluh cabang tersebut. Harapannya, Indonesia bisa siap menghadapi olimpiade 2024.

"Kalau untuk lolos kualifikasi ke Olimpiade 2020 kan persiapannya terlalu sebentar. Jadi dengan fokus ke cabang olimpiade, setidaknya itu sebagai persiapan kita nanti di olimpiade 2024," ujar Woro.

Kementerian PPN/Bappenas dalam laporannya menyebutkan bahwa sepanjang sejarah olimpiade, Indonesia hanya konsisten meraih medali pada tiga cabang olahraga, yakni bulu tangkis, panahan, dan angkat besi.

Dengan prioritas pembinaan kepada cabang olimpiade, Indonesia diyakini dapat mengulang prestasinya di olimpiade 2024 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU