Pembalap Prancis Puji Atmosfer Balap Supermoto di Indonesia

- Senin, 16 Desember 2019 | 18:30 WIB
Keseruan balap Trial Game Asphalt di Boyolali. (Dok. Trial Games)
Keseruan balap Trial Game Asphalt di Boyolali. (Dok. Trial Games)

Germain Vincenot, Sylvain Bidart dan Maxime Lacour menuntaskan hasrat mereka merasakan panasnya persaingan Trial Game Asphalt International Championship (TGAIC) 2019. 

Tiga pembalap internasional asal Perancis tersebut dipaksa memutar otak saat turun di kelas paling bergengsi, yakni FFA 450 International. Perubahan cuaca dan juga lawan yang sudah paham karakter sirkuit menjadi tantangan tersendiri. 

Germain kemudian membuktikan diri sebagai yang terbaik setelah mendominasi dua race yang digelar pada Sabtu (14/12). Dia disusul Sylvain dan Maxime Lacour.

"Saya senang dengan atmosfir balap di Indonesia baik dari sisi persaingan dengan pembalap maupun dukungan penonton," tutur Germain. 

Sementara itu, kehadiran tiga rider internasional di seri terakhir ini merupakan upaya meningkatkan sisi kompetitif balapan supermoto di Indonesia. Mereka dinilai memberikan banyak pelajaran untuk pembalap Tanah Air. 

"Terutama soal teknik dan skill sehingga ke depannya pembalap nasional kita bisa semakin kompetitif," kata Perwakilan 76 Rider, Mario CSP.

Selain itu, Mario juga berharap ilmu dari pembalap internasional bisan membawa perkembangan yang signifikan bagi dunia supermoto di Tanah Air.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X