Satu Tim dengan Rossi di Petronas Yamaha? Marini: Terlihat Mustahil

- Kamis, 6 Februari 2020 | 14:00 WIB
Saudara Valentino Rossi, Luca Marini, menilai mustahil menggantikan peran Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT. (Dok. MotoGP)
Saudara Valentino Rossi, Luca Marini, menilai mustahil menggantikan peran Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT. (Dok. MotoGP)

Masa depan Valentino Rossi di MotoGP menjadi tanda tanya setelah Yamaha tak lagi menggunakan jasanya mulai musim 2021. Posisi Rossi digantikan pembalap muda asal Prancis, Fabio Quartararo.

Spekulasi pun berkembang. Ada yang menyebut Rossi bakal turun ke tim satelit, yaitu Petronas Yamaha SRT. Bahkan, kabarnya, Rossi akan berduet dengan sang adik, Luca Marini.

Jika Rossi menggantikan posisi Quartararo, Marini bakal mengisi kursi yang saat ini diduduki Franco Morbidelli.  Menanggapi hal itu, Marini justru pesimistis.

"Semua orang mengatakan itu (gabung Petronas Yamaha SRT bersama Rossi), tetapi itu terlihat mustahil. Ada Franco Morbidelli yang membuat dampak positif di MotoGP," ujar Marini seperti dikutip Indozone dari Motorsport.

Marini mengakui, Morbidelli berada di bawah bayang-bayang Quartararo pada musim 2019. Namun, tak bisa dipungkiri pembalap asal Italia itu juga memperlihatkan performa yang luar biasa.

"Tahun ini, Anda akan melihat dia akan menjadi lebih kuat," tutur Marini.

Marini melihat sulit untuk menembus MotoGP pada musim 2021 karena ada beberapa tim yang sudah menentukan pembalap mereka. Namun, menurutnya, tetap ada kemungkinan untuk itu. 

Dia mencontohkan Alex Marquez yang mendapat panggilan dari Repsol Honda setelah menjadi juara Moto2 2019. Dia menggantikan Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun.

"Jadi Anda tak pernah tahu, tetapi Anda harus menyelesaikan balapan Moto2 musim ini dulu dengan baik," katanya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X